Seorang Koki Bikin Sushi Terkecil di Dunia


Sushi sudah menjadi makanan yang umum dijumpai di Jepang. Umumnya sushi memiliki ukuran satu kepalan tangan, namun seorang koki di Jepang berhasil membuat sushi terkecil di dunia.

Sushi terkecil di dunia tersebut disajikan di sebuah restoran bernama Nohachi, yang terletak di Tokyo, Jepang. Sang koki yang bernama Hironori Ikeno mengungkapkan bahwa sushi ini benar-benar memiliki ukuran yang sangat mini karena hanya terbuat dari sebutir nasi saja.

Dilansir WowKeren, Kamis (20/3/2014), Ikeno mengaku bahwa ide untuk membuat sushi mini ini sudah terlintas dalam benaknya sejak 13 tahun yang lalu.

Meski memiliki ukuran yang mini, namun Ikeno tak membutuhkan waktu lama untuk membuat sushi ini. Ia hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat satu buah sushi. Biasanya dalam satu piring yang disajikan terdapat 8 sushi mini dengan berbagai citra rasa yang bermacam-macam.

Beberapa pengunjung yang datang ke restoran Nohachi pun mengaku sangat tertarik dengan sushi mini ini. Menurut mereka sushi buatan Ikeno memiliki citra rasa yang sangat khas meskipun memiliki wujud yang sangat kecil. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak