Berkat Facebook, Nyawa Seorang Professor Geologi Selamat


Jejaring sosial, terutama Facebook dan Twitter, memang sudah melekat pada kehidupan masyarakat saat ini. Berbagai aktifitas yang dilakukan sudah biasa dijadikan status dalam Facebook. Namun siapa sangka, di balik situs Facebook yang katanya bisa membuat orang anti sosial di kehidupan nyata, justru bisa menyelamatkan nyawa seorang prfessor geologi?

Professor geologi tersebut bernama John All, dan kejadian bermula ketika John terjatuh dan masuk ke jurang sedalam 25 meter. Karena tak ada yang bisa mendengarkannya, maka John memutuskan untuk memberi tahu teman-temannya di Facebook.

Dilansir WowKeren, Jumat (23/5/2014), John juga memberi kabar kondisinya pada akun American Climber Science Program. Akun tersebut juga memberikan respon dengan membuat status, “Tolong hubungi Global Rescue. John mengalami patah tangan, rusuk, dan pendarahan dalam. Himlung Camp 2. Cepat tolong dia“. Teman-teman yang membaca status itu membalas dengan mengatakan tim penyelamat sudah berangkat menuju lokasi.

Keadaan John sangat parah karena ia terjatuh dari gletser Himalaya dengan ketinggian 6 ribu meter. Pria berusia 44 tahun tersebut mengalami pergeseran tulang bahu, 5 tulang rusuk patah, lutut dan sikunya juga patah. Namun pertolongan tidak segera John dapatkan karena kendala teknis.

Akhirnya, berkat status yang dia tulis di Facebook, dan setelah 19 jam terjatuh ia berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit di Kathmandu, Nepal.  Setelah mendapatkan perawatan, John mengaku bersyukur karena selamat dari kematian. “Aku benar-benar dekat dengan kematian. Aku tidak memiliki ruang gerak yang cukup di jurang itu. Aku tidak bisa melakukan apapun saat itu,” ungkap John. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak