Ini Dia Anjing yang Mirip Hachiko


Anda pasti kenal dengan anjing bernama Hachiko asal Jepang bukan? Terlebih, kehidupan anjing Hachiko diangkat ke sebuah film, dan dibintangi aktor Richard Gere.

Selain di Jepang, di Sydney ternyata ada anjing yang kisahnya mirip Hachiko. Anjing itu bernama Biggles. Patung Biggles ditempatkan di sudut jalan Atherden dan Playfair kawasan Rocks. Tepatnya, terletak di dekat Sydney Harbour Bridge.

Patung anjing itu dibuat dari perunggu dan berwarna hitam berkilat. Patung Biggles bertubuh mungil sekitar 30 cm. Jika Hachiko ditempatkan di stasiun atau tempat publik sesuai tempat kematiannya, maka Biggles berada di depan rumah sang pemilik, Trevor Kelly.

Lantaran posisinya tidak berada di jalan utama, alhasil tak banyak orang yang mengetahui keberadaan patung ini. Posisi Biggles semakin tersudut saat weekend tiba. Sebab, saat itu, kawasan Rocks jadi pasar dadakan.

Dilansir detikTravel, Kamis (12/6/2014). dalam sebuah prasasti tertulis, Biggles merupakan teman yang sangat dicintai oleh warga Rocks. Biggles lahir pada 17 Maret 1980 dan meninggal pada 25 April 1995. Sedangkan, patungnya sendiri dibuat pada tahun 1995.

Biggles begitu disayang oleh warga Rocks lantaran tingkahnya yang lucu. Biggles pun selalu dipergoki berlari di balkon rumah warga demi mengejar kucing. Terakhir kali, Biggles terlihat melompat dari tebing saat mengejar tikus pada tahun 1994.

Merasa kehilangan, warga pun mengusulkan pembuatan patung dan monumen untuk mengenang anjing pintar tersebut. Akhirnya, usulan warga itu diajukan ke Menteri Perencanaan Perumahan dan diterima dengan tangan terbuka.

Meski berbeda, Biggles dan Hachiko sama-sama dikenang orang sekitarnya. Bahkan, keduanya seolah-olah menjadi milik publik. Bukan hanya fisik, tapi juga kehidupannya.

Kedua anjing tersebut pun dianggap sama-sama mengajarkan tentang cinta, sifat yang seharusnya dimiliki semua manusia tapi kadang tidak dirasa. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak