Perhiasan Ini Terbuat dari Rambut Rontok Manusia


Rambut indah dan terawat pasti akan membuat pemiliknya bangga, tak hanya itu rambut yang indah pun sering mendapat banyak pujian. “Rambut adalah mahkota wanita”, karena umumnya wanita-lah yang paling rajin untuk merawat rambutnya. Namun untuk merawat rambut agar terus sehat tidaklah mudah, seringkali ditemukan rambut rontok walaupun sudah merawatnya dengan baik dan benar. Rambut yang terus rontok biasanya membuat pemiliknya merasa khawatir karena akan berujung pada kebotakan.

Rambut yang telah rontok biasanya sudah tidak berharga lagi dan dibuang begitu saja ke tempat sampah. Tapi tidak demikian di tangan seniman Sine Marie Harwits, dengan sentuhan kreatifnya rambut rontok bisa menjadi perhiasan yang sangat cantik.

Dikutip dari vemale.com (Selasa, 1/7/2014), Harwits menggunakan rambut rontok yang sudah tak terpakai untuk dijadikan ornamen perhiasan. Ia membuka sebuah toko perhiasan online yang menjual perhiasan yakni kalung dan cincin yang terbuat dari rambut pirang asli. Proyek itu Ia namakan “Stranded Gold”.

Harwits menghadirkan kreasi baru dalam dunia perhiasan. Bagaimana rasanya ketika seseorang memakai perhiasan yang terbuat dari rambut manusia. Sebagian orang mungkin menganggap ini aneh bahkan tidak percaya. Anggota keluarga dan kekasih Harwits menganggap perhiasan rambut ini tidak ada masalah dan sah-sah saja.

Sedangkan, menurut pendapat para pelanggan, perhiasan dari rambut yang dipadukan dengan emas yang berkilauan justru terlihat memesona dan berbeda. Tak ada perhiasan lain yang bentuknya seperti ini. Jika biasanya perhiasan yang dibuat hanya terbuat dari emas, perak, berlian, dan sebagainya. Perhiasan ini justru terbuat dari rambut rontok yang biasanya dibuang begitu saja.

Tindakan yang dilakukan Harwits tentu menginspirasi kita semua bahwa kreatifitas bisa datang dari apa saja/ Mungkin Anda berminat juga untuk membuat perhiasan dari rambut?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak