UGB Bisa Tangkap Hantu, Benarkah?


Memiliki kemampuan supranatural yang luar biasa membuat Guntur Bumi (UGB) dijuluki sebagai Ustad Cilik. Gelar itu ia dapat lantaran kehebatannya dalam menangkap hantu. Terlebih, sang ustad pernah mengisi satu program berjudul Pemburu Hantu di stasiun televisi swasta.

Namun, apakah benar UGB bisa menangkap hantu? Terkait hal ini, mantan karyawan Guntur, Yunita Suwardhani angkat bicara. Yunita mengatakan, itu hanya rekayasa belaka.

Bahkan, Yunita sudah tahu tentang rekayasa itu saat ia bekerja dengan UGB sejak tahun 2009 silam di padepokan pengobatan alternatifnya. Yunita pun paham betul cara UGB mengelabui pasien.

“Itu rekayasa. Pasien diyakinkan seolah-olah Guntur Bumi sedang menangkap hantu saat berobat di dalam kamar dan lampu dimatikan,” ujar Yunita, seperti dilansir Detik, Kamis (7/8/2014)

Mendengar keterangan Yunita, sontak Haswandi selaku hakim ketua persidangan kasus penipuan yang diduga dilakukan Guntur merasa terkejut. “Jadi nggak ada hantu yang ditangkap? Kalau bisa nangkap hantu, kita suruh hantu yang ada di ruang sidang ini ditangkap aja,” candanya.

Haswandi lantas menantang UGB untuk menangkap hantu yang ada di ruang sidang. “Kalau bisa nangkap hantu, kita suruh hantu yang ada di ruang sidang ini ditangkap aja,” papar Haswandi.

Yunita pun menjelaskan bagaimana cara UGB mengelabui pasiennya. Ternyata, UGB suka menyimpan tulang ayam, serangga, kecoa, dan ulat untuk menipu pasiennya.

“Tulang ayam yang biasanya sisa makan Guntur itu nggak dibuang. Dipersiapkan bersama potong-potongan serangga, kecoa dipotong-potong, ada ulat juga yang sudah dibeli di toko makanan burung dan ada pasir juga pecahan-pecahan kaca. Itu semua disiapkan untuk meyakinkan pasien kalau mereka terkena santet,” kata Yunita

Yunita menambahkan, UGB selalu menakut-nakuti pasiennya terkena santet. “Segala keluhan ujung-ujungnya adalah karena kena santet. Barang-barang seperti pocong, ulat, dan lainnya itu untuk meyakinkan kalau penyakitnya karena santet,” tutup Yunita. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak