3 Fitur baru Google Maps yang akan membuat perjalanan kamu lebih seru

Foto: techcrunch.com

Kabar menggembirakan bagi kita yang merencanakan perjalanan, mencari tempat makan, tempat wisata, dan titik menarik dari berbagai tempat, Google Maps telah memperbarui 3 fitur baru yang membuat perjalanan kita lebih seru.

BACA JUGA: Seru, Inilah 10 Fitur Tersembunyi Google yang Wajib Kamu Coba

1. Rekomendasi tempat

Banyak orang menggunakan Google Maps untuk melihat rekomendasi tempat dari orang lain, dengan pembaruan data dari komunitas pengguna dan situs web yang memudahkan pencarian tempat. Mulai dari Amerika Serikat dan Kanada, kita dapat mencari nama kota yang ingin dikunjungi, lalu geser layar dari bawah ke atas untuk melihat rekomendasi dari warga setempat dan informasi dari situs seperti Infatuation untuk restoran, Lonely Planet untuk tempat wisata, dan lainnya. Jika menyukai suatu tempat, bisa dibagikan kepada teman.

  • Daftar Trending: mencantumkan lokasi populer mingguan
  • Daftar Teratas, daftar nama-nama yang disukai dan sering dikunjungi oleh orang-orang di komunitas Google Maps.
  • Hidden Gems, tempat rahasia, tempat yang belum banyak diketahui orang.

2. Buat dan bagikan daftar perjalanan

Untuk memudahkan kita untuk berbagi, kita dapat membuat daftar baru tempat wisata melalui tombol “New list” di tab Saved. Di sana, kita bisa mengatur urutan kunjungan.

Selain itu, kita dapat membagikan konten melalui media sosial, seperti ulasan makanan lezat yang telah dicicipi. Pembaruan ini akan diluncurkan secara global di Android dan iOS menjelang akhir bulan ini.

BACA JUGA: Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps

3. Bantuan AI

Saat ini, kita dapat dengan cepat mengakses informasi dan sorotan tentang suatu tempat melalui kecerdasan buatan (AI) dari Google yang menyoroti informasi penting dari komunitas Maps. Dengan menavigasi tempat di Maps, akan muncul gambar dan ulasan untuk melihat kesukaan orang tentang tempat itu. Jika kita melihat ulasan dan menggeser gambar makanan, AI akan membantu mengidentifikasi nama makanan tersebut.

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Instagram uji fitur “Blend” yang memungkinkan pengguna berbagi Reels secara private

Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Lagi Hits Tahun 2024