Jiff, Anjing Tercepat yang Berjalan dengan 2 Kaki.


Seekor hewan berjalan dengan dua kaki mungkin sudah cukup biasa. Namun baru satu saja hewan, tepatnya anjing, yang mempunyai prestasi dengan kemampuan berjalan dua kakinya itu. Anjing itu bernama Jiff.

Jiff adalah seekor anjing jenis Pomeranian, yang mendapat penghargaan dari Guinness World Records sebagai Anjing Tercepat yang Berjalan dengan 2 Kaki. Dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (28/8/2014), tak hanya satu rekor, anjing asal Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut menyabet dua rekor sekaligus, yaitu menjadi anjing tercepat yang lari menggunakan kaki belakangnya dengan rekor 10 meter dalam 6.56 detik dan 5 meter dalam 7.76 detik dengan kaki depannya.

Selain berlari dengan kedua kakinya, Jiff punya keahlian lain yang tak kalah unik. Anjing ajaib ini mampu berjabat tangan, membungkuk, bermain skateboard dan memberi cap tangan untuk penggemarnya.

“Ketika Jiff datang ke kantor kami untuk pertama kalinya, kami kira Jiff adalah seekor boneka, bukan seekor anjing sungguhan. Jiff memang bertubuh kecil, namun talentanya sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata Craig Glenday, editor Guinness World Records.

Jiff yang menggemaskan ini juga terkenal dengan memiliki banyak penggemar di akun media sosialnya. Penggemarnya di Facebook mencapai 1,3 juta, sedangkan di Instagram sebanyak 232 ribu dan di Twitter lebih dari 14 ribu followers.

Ini merupakan prestasi terbaru untuk seekor anjing. Ia bahkan menjadi sensasi di internet dengan muncul dalam video musik Katy Perry yang sempuat menuai kontroversi di kalangan umat Islam di seluruh dunia, berjudul “Dark Horse”.

Pengumuman Jiff ini rupanya berkaitan dengan buku “Guinness World Records 2015” yang akan diluncurkan. Guinness World Records akan memperingati 60 tahunnya dengan mencetak buku tersebut pada 10 September mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak