Seniman Meksiko Ciptakan Lukisan dari Pasta Gigi


Melukis biasanya menggunakan media cat air atau cat minyak di atas kanvas. Namun seniman asal Meksiko yang satu ini menggunakan media yang berbeda dan bisa dikatakan cukup unik, karena menggunakan pasta gigi sebagai pengganti cat air atau cat minyak.

Seniman pengguna pasta gigi itu adalah Cristiam Ramos. Karena menggunakan pasta gigi, maka jika Anda melihat lukisan karyanya dari dekat Anda mungkin akan mencium aroma segar.

Cristiam
Cristiam Ramos

Cristiam telah melukis wajah banyak selebriti seperti Robin Williams, Miley Cyrus, Emma Watson hingga Lady GaGa menggunakan odol biasa. Ia menggunakan pasta gigi berbagai merk yang tersedia di pasaran. Kini karyanya kerap dipamerkan di berbagai kota Amerika Serikat, seperti Florida, Hollywood dan New York.

Lukisan Miley Cyrus dari pasta gigi
Lukisan Miley Cyrus dari pasta gigi

Meski terkesan remeh dan mudah, namun melukis menggunakan cat odol tidak semudah kedengarannya. Seniman asal Meksiko tersebut menghabiskan waktu 200 jam dan 30 botol odol hanya untuk membuat satu karya. Walau aroma mint yang muncul dari pasta gigi atau odol lebih enak dari cat lukis biasa namun ternyata itu juga jadi tantangan tersendiri.

“Sangat sulit untuk membuat pasta gigi menjadi lengket dan dengan cepat mengering,” tutur Cristiam seperti dilansir dari Oddity Central, Minggu (14/9/2014). “Aromanya juga jadi berlebihan sehingga cukup menantang jika harus melukis selama 10 jam terus menerus.”

Cristiam menuang pasta gigi ke kanvas
Cristiam menuang pasta gigi ke kanvas

“Aku mulai melukis lapisan pertama dengan jari lalu mengeringkannya,” lanjut Cristiam. “Kemudian aku meneruskan ke lapisan berikutnya untuk memberikan warna karena odol transparan. Aku terus mengoleskannya hingga mendapatkan warna sesuai keinginan. Kadang aku memakai kuas untuk membuat detil.”

Pria berusia 34 tahun itu juga mengaku sudah mulai melukis sejak usia 5 tahun. Namun sejak lama Cristiam memang suka membuat karya dari sesuatu yang aneh seperti permen atau kaleng bekas. Karyanya yang terbuat dari permen juga sempat terkenal beberapa waktu yang lalu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
101
Love
OMG OMG
91
OMG
Yaelah Yaelah
21
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
11
Keren Nih
Ngakak Ngakak
41
Ngakak