Bondan Prakoso Makin Mandiri di Album Baru â??GenerasiKuâ??


Setelah memutuskan untuk mengistirahatkan proyeknya bersama Fade 2 Black, Bondan Prakoso siap kembali bersolo karir. Mantan penyanyi cilik ini pun berencana meluncurkan mini album terbaru bertajuk â??GenerasiKuâ?. Ini merupakan proyek barunya setelah merilis single â??I Will Surviveâ? beberapa waktu lalu.

“Setelah vakum project bersama Fade 2 Black, pasca vakum saya membuat single ‘I will Survive’. Saya jual dalam bentuk fisik dan juga digital. Ini sekarang saya putuskan untuk bersolo karir dan telah membuat mini album isi lima lagu dengan genre rock,” ungkap Bondan seperti diwartakan Liputan 6 Showbiz, Jumat (26/9/2014).

â??GenerasiKuâ? memiliki makna spesial bagi Bondan karena ia mengerjakan semuanya secara mandiri. Mulai dari menciptakan lagu, menulis liriknya, mengaransemen, proses recording, hingga merilisnya di bawah label indie miliknya, Vold Record. Meski tidak mudah, musisi yang pernah tergabung dalam Funky Kopral ini merasakan kepuasan tersendiri.

“Dengan bersolo karir saya belajar mengembangkan diri di dunia musik, bukan hanya sekedar produksi tetapi saya melihat musik dengan kacamata yang lebih luas lagi dengan membuat label rekaman sendiri, kecil-kecilan. Semua saya bangun sendiri, dibantu tim saya mulai instrumen sendiri, menggandakan sendiri, distribusi sendiri,” terangnya.

Bondan mengungkap materi untuk mini album ini sudah diselesaikan dan telah disiapkan sebanyak 50 ribu keping. Ia pun berharap album ini bisa diterima oleh para fans.

“Rencananya bulan Oktober, kalau sekarang pre-order dan hanya dijual untuk fans aja. Mudah-mudahan mini album ini bisa sampai dan bisa diterima fans,” doanya.

Selain merilis album solonya sendiri, artis berusia 30 tahun ini juga berencana mengorbitkan artis baru. Ia pun senang karena bisa bebas berkarya dan tidak tergantung kontrak kerja. “Off course (bakal mengorbitkan penyanyi baru). Dan sekarang gue lebih bebas, tidak tergantung hitam di atas putih,” pungkasnya. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak