Heboh! Pria Asal Ngawi Ini Nikah dengan Peri


Sebuah pernikahan umumnya dilakukan dengan sesama manusia. Namun, pria yang tinggal di Ngawi, Jawa Timur sontak membuat publik heboh dengan aksinya. Pasalnya, pria bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok menikahi seorang wanita Roro Setyowati, yang diketahui sesosok peri.

Pernikahan aneh ini dilangsungkan di rumah seorang seniman, Bramantyo yang terletak di Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, pada Rabu 8 Oktober silam.

Bagus pun menceritakan asal muasal dirinya bertemu dengan sang peri hingga akhirnya menikah dengan Roro. Ternyata, pertama kali Bagus bertemu Roro dalam mimpi. Saat itu, Bagus belum pernah melihat wujud Roro. Tetapi, entah mengapa niat Bagus kekeh untuk menikahi Roro.

Selang beberapa hari, Bagus kembali dimimpikan oleh Roro. Dalam mimpinya, Roro terlihat sangat cantik dengan busana adat jawa yang melekat ditubuhnya, “Cantik tidak, jelek juga tidak. Ya, normal lah. Namanya Roro Setyowati,” paparnya, seperti dilansir Tribunnews, Jumat (10/10/2014)

Meski tak bisa melihat wujud Roro, Bagus masih bisa berdialog dan merasakan kehadiran peri tersebut. “Saya kalau bicara sama dia, seperti orang gila paling ya. Tapi memang ada,” ungkapnya

Sang seniman, Bramantyo menuturkan, pernikahan yang dilakukan Bagus dan Roro adalah sebuah peristiwa sakral. Ia menilai pernikahan mereka termasuk seni kejadian atau happening art. “Ini Seni Kejadian atau juga dikenal sebagai happening art. Kejadian yang dialami oleh Eko Kodok,” imbuh Bram

“Tidak seperti perkawinan Adat Jawa pada umumnya, prosesi ini memiliki dua keunikan; Pertama, bahwa perkawinan ini diberi status dan label sebagai sebuah â??karya seniâ?, di mana yang hadir dianggap sebagai peserta pencipta karya. Kedua, adalah bahwa, Bagus Kodok Ibnu Sukodok (63 tahun) dikawinkan dengan Peri Rara Setyowati, mahluk halus, (bukan manusia),” tandas Bram.

Pernikahan tak lazim ini pun berhasil menyedot perhatian warga Ngawi, tak terkecuali seniman hingga pejabat desa setempat yang ikut hadir pada acara tersebut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak