Uniknya Bangunan Meliuk di Polandia


Bosan dengan desain bangunan yang itu-itu saja? Ingin melihat atau memiliki rumah dengan desain unik dan berbeda? Bangunan di Polandia ini bisa jadi solusinya, karena desainnya dijamin beda dan benar-benar unik.

Dikutip dari merdekacom (Kamis, 18/12/2014), ada deretan rumah unik di Polandia. Deretan rumah unik itu disebut dengan Krzywy Domek. Jika dilihat sekilas dari foto, mungkin Anda akan berpikir bahwa rumah-rumah unik ini berupa edita Photoshop, tapi sebenarnya tidak. Rumah ini benar-benar ada di dunia nyata.

Krzywy Domek merupakan frase dari bahasa Polandia yang memiliki arti “rumah miring”. Bangunan-bangunan ini bisa Anda temukan di daerah Sopot, Polandia. Huffington Post bahkan memasukkan Krzywy Domek sebagai gedung paling aneh di dunia.

Jika diperhatikan dengan seksama, bangunan ini seperti meleleh. Bangunan ini merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent di Polandia. Tapi Anda akan tertipu ketika masuk ke dalam gedungnya, karena bagian dalamnya tidak meliuk-liuk seperti bagian dalamnya.

Bangunan serba meliuk-liuk ini didirikan pada tahun 2004 dengan luas sekitar 4.000 meter persegi. Anda akan disuguhkan pemandangan menarik di sepanjang jalan. Bangunan-bangunan ini tidak terlalu luas, tapi memiliki warna-warna yang cerah.

Arsitek dibalik keunikan Krzywy Domek adalah duo asal Polandia bernama Szotynscy & Zaleski. Keduanya mengaku mendapatkan inspirasi dari rancangan yang ada dalam ilustrasi buku dongeng yang digambar oleh ilustrator terkenal di Polandia yakni Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg.

Melalui ilustrasi itulah, kedua arsitek tersebut berhasil menciptakan gedung meliuk pada dunia nyata. Karyanya aneh tapi sangat menarik. Jangan lupa berselfie ria di antara bangunan-bangunan ini.

Kini gedung yang berada di salah satu sudut di Monciak Street itu kini jadi objek wisata yang paling favorit di wilayah Sopot, Polandia. Apa Anda tertarik untuk mengunjunginya?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak