Anjing Naik Motor di Indonesia Jadi Sorotan Dunia


Seekor anjing asal Surabaya tampaknya kini berhasil mencuri perhatian netizen di seluruh dunia. Ia menjadi bintang internet saat fotonya naik motor beredar di dunia maya. Pasalnya, si anjing bisa duduk manis di jok belakang motor yang melaju tanpa harus diikat.

Ace boncengan dengan Handoko
Ace boncengan dengan Handoko

Anjing lucu bernama Ace itu merupakan peliharaan Handoko Njotokusumo. Ia terbiasa membawa Ace jalan-jalan mengendarai motor dengan diboceng di belakang maupun duduk di depan menyandar stang. Ace pun tidak perlu diikat atau dipegangi dan tidak rewel selama motor melaju di jalanan.

Selain Ace, Handoko juga punya seekor anjing lagi bernama Armani. Handoko bercerita, kedua anjing kesayangannya itu sudah naik ke atas sepeda motor pada saat mereka masih berumur beberapa bulan. Pengusaha 59 tahun ini akhirnya mengajarkan hewan berkaki empat itu bagaimana caranya duduk di atas motor.

Handoko bersama kedua anjingnya
Handoko bersama kedua anjingnya

“Ketika mereka berusia empat bulan, saya ajarkan bagaimana duduk di depan. Setelah semakin besar, sekitar delapan bulan, saya ajarkan mereka duduk di boncengan,” kata Handoko seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (27/1/2015).

Menurut Handoko, setelah diajarkan seperti itu, kedua hewan tersebut langsung naik ke atas boncengan motor, duduk manis, dan menunggunya menyalakan mesin motor. “Mereka langsung siap,” katanya. “Banyak orang tertarik untuk mengambil gambar mereka. Hal itu membuat saya senang setiap hari,” lanjutnya.

Kedua anjing berjenis Golden Retriever tersebut pernah ditawar orang lantaran bakat yang mereka miliki, namun Handoko dengan tegas mengatakan tidak menjual mereka. “Bagi saya, mereka seperti anak-anak saya. Saya mencintai mereka layaknya mencintai istri dan anak-anak biologis saya,” ungkapnya.

Demi keamanan peliharaannya, Handoko pun melengkapi Ace dengan perlatan keselamatan seperti helm dan sunglasses alias kacamata hitam. Tak ayal, saat motor melaju di jalanan bersama Ace di boncengan menyita perhatian para pengendara lainnya. Sikap anteng anjing jenis golden retriever ini pun menuai pujian dari netizen lainnya.

“Dia cute sekali, Retriever? Retro-ace! ” komentar seorang netter. “Benar-benar man’s best friend, bisa diajak bekerjasama,” puji netter lain. “Banyak hal sangat berbeda ya yang terjadi di Asia,” sahut lainnya.

Anjing saja mau pakai alat keselamatan seperti helm saat naik motor, kenapa manusia masih sulit bahkan tidak mau pakai helm? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak