Bocah Ini Ternyata Gadis 19 Tahun


Zaman seperti sekarang ini, banyak orang yang berpenampilan tak sesuai dengan umurnya. Ada yang berpenampilan bagai anak muda padahal sudah berumur, atau malah sebaliknya. Meski demikian, penampilannya itu biasanya hanya berkutat di pakaian yang dikenakannya. Beda halnya dengan gadis yang satu ini.

Gadis bernama Zeng Yushan asal Tiongkok itu memiliki kelainan medis yang langka. Pasalnya, kendati usianya telah memasuki usia 19 tahun, namun tubuhnya justru tampak seperti bocah berusia 7 atau 8 tahun. Kondisi tersebut disebabkan tumor pada kelenjar pituitari yang menghambat proses pertumbuhan Zeng.

Zeng dan ibunya
Zeng dan ibunya

Rupanya hal ini bermula saat usia Zeng Yushan menginjak 7 tahun. Gadis kelahiran Juni 1994 ini didiagnosa menderita tumor di kelenjar hipofisisnya. Hal tersebut menyebabkan tubuhnya kekurangan hormon pertumbuhan sehingga tubuhnya tidak bertumbuh.

Menurut Ashley Grossman, seorang profesor di Universitas Oxford, Inggris, mengatakan bahwa tumor pada kelenjar hipofisis merupakan penyakit yang langka. “Jika Anda punya tumor hipofisis, maka itu mencegah keluarnya hormon pertumbuhan,” ujarnya. “Kamu akan terlihat seperti anak kecil dengan bentuk yang sempurna.”

Profesor endokrinologi itu juga menjelaskan jika tumor itu tidak diangkat, penderita tidak akan bisa tumbuh secara normal. “Tanpa pengobatan, wanita ini tidak akan tumbuh, tetapi proses penuaan tetap terjadi,” katanya, dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/2/2015).

“Ada yang bilang anak-anak tersebut bahkan dapat hidup lebih lama dari yang diharapkan namun itu belum tentu,” imbuhnya. “Tapi di Tiongkok, pengobatan untuk masalah hipofisis tidak tersedia secara rutin kecuali jika Anda membayar untuk itu. Pasien hipofisis sering tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Kini, Zeng telah mendapatkan perawatan medis yang teratur. Meskipun saat ini ia berusia 19 tahun namun mentalnya terlihat seperti seorang anak berusia sekitar lima atau enam tahun.

“Kami berencana untuk membawanya setelah Festival Musim Semi ke dokter di Beijing yang mungkin bisa membantunya,” kata Guo Liu, orang tua asuh Zeng. “Untuk saat ini dia baik-baik saja dengan kami, tapi kami ingin mencoba dan masuk ke posisi di mana dia mungkin bisa melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri ketika kita tidak lagi mampu merawatnya.” (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak