Kapan dan di mana pengguna dilarang memakai Samsung Galaxy Ring?

Samsung Galaxy Ring menjadi salah satu gadget yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Samsung pun membagikan panduan penggunaan untuk perangkat cerdas ini agar tidak salah penggunaannya. Ada beberapa situasi di mana Galaxy Ring tidak dianjurkan untuk dipakai atau harus dijauhkan dari objek tertentu.

Menurut halaman dukungan resmi Samsung, perangkat ini sebaiknya dijauhkan dari magnet. Hal ini berkaitan dengan fungsi-fungsi tertentu yang ada di dalamnya. Misalnya, penghitungan langkah mungkin tidak akurat jika ada magnet di dekat perangkat. Samsung menyarankan agar tidak memegang benda magnetik di tangan yang sama dengan tangan yang memakai cincin. Jadi, jika kamu bekerja dengan medan magnet atau suka bermain dengan magnet di kulkas, perhatikan hal ini ya.

Foto: hi-tech.mail.ru

Selain itu, Samsung juga merekomendasikan untuk melepas Galaxy Ring saat melakukan angkat beban berat atau latihan dengan alat fitness. Ada dua alasan utama untuk ini. Pertama, untuk melindungi cincin itu sendiri, dan kedua, untuk melindungi pemakainya. Di halaman dukungan disebutkan bahwa memakai cincin saat angkat beban “dapat menyebabkan cedera pada tangan.” Artinya, cincin bisa tersangkut atau rusak saat kamu berolahraga intens.

Menariknya, rekomendasi serupa juga diberikan untuk cincin pintar lainnya seperti Oura Ring. Menurut Gizmochina, meskipun halaman dukungan Oura Ring tidak menyebutkan masalah dengan magnet, mereka juga menyarankan untuk melepas cincin saat berada dalam situasi dengan gesekan tinggi, termasuk angkat beban.

Dengan terus berkembangnya pasar perangkat wearable, penting bagi konsumen untuk memahami batasan dan instruksi perawatan dari perangkat-perangkat ini. Jika kamu berencana membeli Galaxy Ring, pastikan untuk membaca dokumen dukungannya dan melihat review yang mungkin menyoroti kekurangan perangkat ini. Memahami batasan ini akan membantumu memaksimalkan penggunaan perangkat dan menghindari potensi kerusakan atau malfungsi.

Penutup

Dengan memahami cara penggunaan yang benar dan situasi yang harus dihindari, kamu bisa menikmati semua fitur canggih Galaxy Ring tanpa khawatir. Jadi, sebelum menggunakan perangkat ini, pastikan kamu sudah membaca panduannya dengan teliti. Selamat menikmati pengalaman baru dengan Galaxy Ring dan jaga selalu keselamatanmu, ya!

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.