Wah, Kakek dan Cucu Lulus SMA Barengan


Umumnya, pelajar yang baru lulus SMA umurnya sekitar 18 atau 19 tahun. Namun berbeda dengan pria yang satu ini. Dia baru lulus SMA pada umur 72 tahun. Bahkan, pria bernama Jimmie Turpin tersebut lulus SMA bersama dengan salah satu cucunya.

Jimmie Turpin (KHOU 11 News)
Jimmie Turpin (KHOU 11 News)

Hal ini bermula pada tahun 1961, dimana saat itu Jimmie keluar dari Alvin High School, Amerika Serikat, untuk menjadi seorang tentara. Ia mengikuti perang di Vietnam saat usianya baru menginjak 17 tahun. Karena dedikasinya pada negara itu, Jimmie jadi belum sempat merasakan yang namanya kelulusan. 54 tahun kemudian, Jimmie akhirnya mendapatkan ijazah yang seharusnya sejak lama ia pegang.

“Tidak ada yang dapat menjelaskan perasaan ini. Ini adalah hidupku. Sekarang saya resmi sebagai alumnus,” kata Jimmie seperti dilansir dari Huffingtonpost, Senin (16/3/2015).

Jimmie yang saat ini sudah pensiun tersebut bergurau bahwa kini ia dapat menemukan pekerjaan dengan ijazahnya itu. Namun, yang membuat kelulusannya menjadi istimewa adalah karena ia akan mengikuti wisuda formal bersama cucunya yang bernama Julia pada bulan Juni mendatang.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bahagia akan bergabung dalam wisuda angkatan 2015. “Aku mungkin akan mengadopsi angkatan ini. Mereka berbagi banyak momen denganku yang sudah tua,” tuturnya.

Angela, putri dari Jimmie, menyatakan kalau ijazah SMA ini begitu penting bagi Jimmie. “Ijazah itu adalah segalanya bagi Jimmie,” jelasnya.

Distrik Sekolah Independen Alvin menganugerahkan veteran perang tersebut ijazah SMA melalui sebuah upacara penghormatan ala militer. Beberapa sekolah distrik di Amerika memang banyak yang membuat kebijakan menganugerahkan ijazah kepada para veteran yang meninggalkan sekolah untuk bergabung menjadi tentara. Veteran di seluruh Amerika dilaporkan akhirnya menerima ijazah mereka puluhan tahun usai perang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak