Zayn Malik, Satu-satunya Personel Muslim One Direction


Zayn Maluik (BBC)

Jika kamu merupakan fans berat dari grup musik One Direction, pasti sudah tak asing lagi dong dengan personelnya bernama Zayn Malik. Ia adalah salah satu member One Direction yang banyak memiliki penggemar di sejumlah negara.

Paras tampan dan karakter suaranya yang oke membuat Zayn semakin dipuja para penggemarnya yang kebanyakan kaum wanita. Zayn sendiri adalah satu-satunya personel One Direction yang menganut agama Islam. Ia berasal dari campuran ras yang berbeda. Sang ayah bernama Yasser diketahui berdarah Inggris-Pakistan. Sementara, ibunya, Tricia Malik berdarah Inggris.

“Kakekku berasal dari Pakistan dan ayahku lahir di Inggris. Kakek dari ibuku dari Irlandia, sementara nenekku dari Inggris. Jadi aku keturunan Irlandia, Inggris dan Asia. Cuman aku satu-satunya anak keturunan dari berbagai ras. Aku nggak merasa sedih atau marah, tapi ini bikin aku bingung, bikin aku jadi nggak pede di sekolah,” ujar Zayn.

Sebelum resmi membentuk boyband One Direction bersama Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson, pria kelahiran 12 Januari 1993 ini mengikuti ajang X Factor. Dalam audisi X Factor, Zayn membawakan lagu R&B milik Mario yang berjudul “Let Me Love You”. Penampilan Zayn kala itu pun sangat memukau para juri.

Siapa sangka, Zayn menjadi personel One Direction yang dicap sebagai “kolaborator impian” oleh beberapa artis-artis dunia, salah satunya Bruno Mars. Meski berada dalam ruang lingkup kehidupan dengan sahabat-sahabatnya yang beda agama darinya, Zayn tak begitu mempermasalahkannya.

Bahkan, saat bulan Ramadhan, Zayn tetap melakukan ibadah puasa di tengah-tengah konsernya bersama One Direction. Sekedar catatan, pada Juni 2012, Zayn memposting tweet: “La ila ha ill lalla ho muhammed door rasoolalah” yang maknanya merupakan deklarasi iman dari seorang muslim yang taat kepada agamanya.

Lantaran kicauannya ini, Zayn pun dipuji oleh para muslim lain di industri hiburan Eropa dan Amerika. Sayang, Zayn tak bertahan lama di One Direction. Setelah lima tahun berkiprah dengan boyband asal London itu, Zayn memilih hengkang. Adapun alasan Zayn keluar dari One Direction karena ia ingin menjadi pria normal.

“Bersama One Direction selama ini ternyata berada di luar bayangan saya. Tetapi, setelah lima tahun, saya merasa ini saat yang tepat bagi saya untuk menyatakan saya mengundurkan diri meninggalkan band ini. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang akan merasa terpukul dengan keputusan ini, tetapi saya harus melakukan apa yang saya rasakan dari lubuk hati saya yang paling dalam.” kata Zayn dalam laman Facebook resmi One Direction.

“Saya ingin meminta maaf kepada para fans jika saya telah membiarkan siapa pun turun, tapi saya harus melakukan apa yang terasa benar di hati saya. Saya memutuskan pergi karena saya ingin menjadi lelaki normal berusia 22 tahun yang dapat menikmati hidupnya dan bisa memiliki privasi yang jauh dari sorotan (media massa). Saya tahu, saya memiliki empat orang rekan dalam hidup ini, mereka adalah Louis, Liam, Harry, dan Niall. Saya tahu mereka akan terus berkarier dan menjadi band terbaik di dunia.” kicau Zayn

Mendengar hengkangnya Zayn dari One Direction, para fans pun merasa sedih. Namun, mau bagaimana lagi, itu sudah menjadi keputusan yang diambil Zayn. Ya, semoga saja perjalanan karier Zayn Malik akan lebih baik meski sudah tak bersama One Direction.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
54
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak