spot_img
spot_img
BerandaMoney7 Aplikasi Crypto Terbaik dan Terpercaya untuk Pemula

7 Aplikasi Crypto Terbaik dan Terpercaya untuk Pemula

From Author

Atsna Himmatul Aliyah
Atsna Himmatul Aliyah
I have an interest in the SEO, Content Writer, and Copy Writer

Pesatnya perkembangan teknologi, turut menghadirkan inovasi baru dalam hal investasi. Sebab, saat ini sudah bisa melakukan investasi dalam bentuk aset crypto.

Crypto tersendiri adalah salah satu aset digital yang bisa digunakan untuk melakukan investasi dan berdagang. Sekarang ini, berinvestasi di pasar crypto sangatlah diminati oleh para investor maupun trader.

Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi semakin mempermudah untuk berinvestasi. Di mana, setiap investor atau trader hanya perlu menggunakan platform atau aplikasi crypto lewat smartphone atau perangkat elektronik lainnya.

Namun, akibat banyaknya platform yang tersedia, membuat bingung para trader maupun investor pemula. Maka dari itu, Anda harus memilih aplikasi crypto terbaik dan terpercaya yang memudahkan dalam berinvestasi.

Nah, pada pembahasan di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi crypto terbaik bagi investor pemula.

Yuk, simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency adalah sebuah mata uang digital yang mana keamanannya sudah terjamin kriptografi. Artinya, kriptografi membuat mata uang kripto tidak bisa dipalsukan maupun dibelanjakan secara ganda.

Dengan begitu, penggunaan mata uang virtual ini tidak akan bisa dipalsukan yang merugikan pemiliknya.

Tujuan utama crypto adalah sebagai alat tukar setiap transaksi yang dilakukan secara online. Dengan kata lain, mata uang kripto sama halnya dengan mata uang digital lainnya, namun keamanannya lebih terjamin.

Kemudian, proses transaksinya dilakukan secara peer to peer yang mana menghubungkan satu gadget dengan gadget lainnya melalui internet tanpa adanya server.

Artinya, pemilik cryptocurrency bebas melakukan transaksi kepada siapa saja tanpa adanya pihak ketiga yang mengatur.

Kendati demikian, semua bentuk transaksi tetap dicatat dan dipantau oleh blockchain sebagai jaringan aset kripto.

Rekomendasi Aplikasi Crypto Terbaik

Bagaimana? Sudah paham apa itu cryptocurrency? Singkatnya, cryptocurrency adalah mata uang digital yang sekarang semakin populer dan bisa digunakan untuk berinvestasi.

Lantas, apakah Anda termasuk salah satu investor pemula? Jika iya, maka Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi trading crypto terbaik untuk pemula.

Berikut ini beberapa aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan.

1. Pintu 

Pertama, salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang cocok bagi pemula adalah Pintu. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja yang mana salah satu kelebihannya adalah mempunyai user interface sangat friendly, sehingga semakin memudahkan pengguna.

Aplikasi Pintu adalah salah satu platform investasi crypto terbaik dan sudah terdaftar serta diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Bahkan, Pintu juga sudah menyediakan layanan penyimpanan aset crypto menggunakan kustodian. Hal ini memudahkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, serta menerima mata uang crypto dengan aman.

Menariknya, aplikasi Pintu juga dikenal sebagai platform penjualan aset digital tanpa menggunakan sistem komisi. Dengan begitu, transaksi kripto yang dilakukan menawarkan biaya lebih rendah.

Kemudian, untuk investasi awal yang perlu Anda setorkan adalah mulai Rp 22.000 saja dan tidak dipungut biaya untuk deposit. Namun, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.500 untuk setiap penarikannya.

2. Indodax

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik OJK adalah Indodax yang dikembangkan oleh PT Indodax Nasional Indonesia.

Aplikasi Indodax telah menjadi salah satu platform investasi crypto terbesar dan terbaik di Indonesia dengan lebih dari 6,4 juta anggota yang sudah terdaftar.

Terlebih lagi, aplikasi Indodax sudah mendapatkan ijin resmi dari BAPPEBTI, sehingga dari segi keamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Menariknya, Indodax sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, salah satunya Staking yang mana dapat memberikan pendapatan pasif bagi member.

Kemudian, setiap pengguna tidak perlu khawatir jika terjadi kendala atau masalah tertentu. Hal ini dikarenakan, Indodax menawarkan layanan 24 jam customer support yang bisa dijangkau melalui email, live chat, dan call center.

Lebih lanjut, Anda bisa mulai melakukan transaksi dengan beberapa pilihan metode deposit yang disediakan dengan minimal pembayaran mulai dari Rp 10.000 saja.

3. Binance

Selanjutnya, daftar pilihan aplikasi crypto terpercaya yang bisa Anda coba adalah Binance. Sebab, Binance adalah salah satu aplikasi crypto terbaik di dunia yang menjadi pilihan para trader di berbagai negara.

Namun, aplikasi Binance ini belum diakui secara legal di Indonesia. Kendati demikian, aplikasi sudah cukup populer di seluruh dunia dan sudah digunakan oleh jutaan trader.

Bahkan, untuk memudahkan penggunaannya, aplikasi Binance menawarkan user interface yang sangat ramah bagi pengguna. Fiturnya pun sudah sangat lengkap, mulai dari trading spot, futures, dan lending.

Menariknya, Binance sudah mempunyai koin sendiri bernama Binance Coin (BNB) yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan diskon biaya trading.

Terlebih lagi, aplikasi Binance juga menawarkan biaya transaksi yang rendah dengan proses transaksi likuiditas tinggi.

4. Bitocto

Salah satu aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia adalah Bitocto yang dikembangkan oleh PT Triniti Investama Berbakat.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagi investor pemula untuk memulai trading crypto tanpa takut mengenai keamanannya karena Bitocto sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan diawasi oleh OJK serta Kominfo.

Melalui aplikasi ini, Anda akan melihat berbagai jenis perdagangan Bitcoin dengan proses transaksi bisa selama 24 jam nonstop.

Anda bisa mempunyai aset kripto melalui aplikasi Bitocto dengan modal awal sebesar Rp 50.000 saja. Biaya yang rendah ini membuat para trader tertarik untuk melakukan investasi di sini.

5. Rekeningku

Jika Anda bertanya apa aplikasi trading crypto terbaik untuk pemula, maka jawabannya adalah Rekeningku. Bagaimana tidak? Tampilan yang user friendly semakin mudah digunakan.

Terlebih lagi, fitur yang disediakan juga sudah sangat lengkap untuk mendukung trading crypto bagi pemula.

Rekeningku adalah salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia dibawah naungan PT Rekeningku Dotcom Indonesia.

Terdapat satu fitur yang sangat menarik dari aplikasi Rekeningku, yakni one stop service. Di mana, fitur ini digunakan untuk menyimpan semua aset digital investor yang mana totalnya lebih dari 40 jenis aset berbeda, seperti Bitcoin, Stellar, Ethereum, dan sebagainya.

Kemudian, untuk setiap transaksi jual beli yang dilakukan melalui aplikasi ini akan dikenakan biaya sebesar 0,1% dari total transaksinya.

6. Tokocrypto

Berikutnya, ada Tokocrypto yang menjadi salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia dan berada di bawah naungan PT Crypto Indonesia.

Tokocrypto adalah salah satu aplikasi trading crypto yang didirikan sejak 2017 dan menjadi aplikasi pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Perjalanan 7 tahun Tokocrypto menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu pemain terbesar di industri kripto Indonesia dengan berbagai fitur yang disediakan.

Terlebih lagi, kondisi ini didukung dengan kemitraan antara PT Crypto Indonesia dengan Binance Cloud salah satu perusahaan crypto terbesar di dunia yang terletak di Malta.

Hal ini membuat Tokocrypto telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna untuk melakukan trading crypto dengan fitur-fitur yang disediakan.

Menariknya, produk yang diperdagangkan aplikasi Tokocrypto masuk ke dalam 500 besar coinmarketcap.com, loh!

Perihal keamanannya juga tidak perlu diragukan lagi karena aplikasi Tokocrypto sudah terverifikasi dan diawasi langsung oleh BAPPEBTI dan Kominfo.

Kemudian, minimal deposit yang diperlukan adalah Rp 50.000 dengan biaya per transaksinya sebesar 0.01%.

7. Triv

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda coba dan gunakan adalah Triv yang dikembangkan oleh PT Tiga Inti Utama.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara real time deposit dan real time withdraw ke 100 bank di Indonesia tanpa hari libur serta transaksinya berjalan setiap hari atau 24 jam nonstop.

Salah satu kelebihan dari aplikasi trading ini adalah setiap dana yang masuk akan dikonversikan ke dalam bentuk mata uang rupiah.

Menariknya lagi, aplikasi Triv bisa digunakan untuk mengisi pulsa seluler hingga membayar tagihan maupun membeli token listrik.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda gunakan, terutama bagi trader atau investor pemula.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas, trader pemula bisa memulai investasi crypto karena sudah disediakan berbagai fitur yang sangat mudah digunakan.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi terbaru dan terupdate, segera kunjungi website resmi kami di jadiberita.com

Latest Article

Windows Jadul Penyelamat Southwest Airlines dari Kegagalan Sistem CrowdStrike

Kamu pasti nggak nyangka deh, gara-gara update sistem CrowdStrike, pada hari Jumat, 19 Juli, banyak pesawat dan bandara di...

More Articles Like This