5 Pertanyaan Penting Seputar Waktu


Waktu memberi kita hidup, tanpa pernah kita peduli. Kita mengalami yang namanya amnesia waktu, seolah waktu tidak teramat penting. Lalu panik saat menyadari kita telah berfoya-foya dengannya, dan menyesali semua yang sudah terbuang. Cinta, karir, peluang, kesempatan, hingga air mata tercipta oleh waktu. Dikutip dari Kaskus, Selasa (7/4/2015), 5 pertanyaan lainnya di bawah ini akan membuat kita kembali merenung betapa pentingnya waktu yang kita punya dan bagaimana bernegosiasi dengannya.

1. Berapa Waktu Kamu yang Sudah Terbuang Selama Ini?

Jam (Rolling Out)
Jam (Rolling Out)

Usia semakin bertambah, yang berarti semakin banyak waktu yang sudah kita tebar. Namun tidakkah kamu sadari berapa banyak waktu kamu yang pernah terbuang? Mungkin bagi kamu hidup ini hanya buah yang tumbuh dari usaha kamu aja, tanpa kamu peduli siapa yang memberi kamu kesempatan selama ini. Waktu bukanlah materi yang bisa diganti hanya dengan kerja keras dan sebuah keberuntungan. Membuang waktu tak seperti membuang semua uangmu buat yang sesuatu yang tak penting, bukan untuk disesali, tapi kamu dipaksa menikmati dan mencoba memperbaikinya di sisa waktu kamu ini.

2. Sudahkah Kamu Memberi Waktumu Buat Orang yang Kamu Cinta?

Waktu untuk keluarga (Family Now)
Waktu untuk keluarga (Family Now)

Ketika kamu sudah memberi semua materi buat orang tercinta, apakah kamu juga sudah memberi waktu buat mereka? Tak semua orang hanya peduli dengan materi. Justru sedikit banyak waktu yang sudah kamu kasih bisa sangat berarti bagi mereka. Waktu seakan-akan bergerak memberi celah buat kita untuk menghargainya, mengingatkan kembali betapa pentingnya waktu buatmu, dan memberikannya buat orang yang kamu cinta meskipun hanya sedikit.

3. Sadarkah Kita Tak Akan Pernah Bisa Mengukur Waktu?

Jam dinding (Kompas)
Jam dinding (Kompas)

Siapa yang bisa mengukur waktu? Meskipun berbentuk angka, waktu bukanlah hitungan yang bisa diukur. Waktu seseorang berbeda-beda, ada yang pendek, ada juga yang panjang. Waktu akan semakin rumit ketika panjang pendeknya waktu yang dimiliki seseorang juga tergantung dari cara mereka menghargainya.

4. Ketika Kamu Sadar Tak Memiliki Banyak Materi, Apakah Kamu Melihat Bahwa Kamu Masih Punya Waktu?

Uang receh (India Times)
Uang receh (India Times)

Banyak orang yang melihat dunia ini hanya dari segi materi yang mereka punya. Orang yang tidak punya banyak materi, justru lupa bahwa mereka juga punya waktu. Waktu yang sangat rugi untuk tak digunakan. Harusnya kita menyadari bahwa waktu lebih berarti dari sekedar materi. Waktu bisa memberi kamu materi yang kamu inginkan, tetapi materi yang kamu miliki tak akan pernah bisa membeli waktu.

5. Haruskah Kita Menikmati Waktu Seolah-olah Kita Mati Esok Hari?

Mahatma Gandhi (Born 2 Success)
Mahatma Gandhi (Born 2 Success)

Tak banyak orang yang sadar akan waktu yang mereka miliki. Hingga sampai di suatu saat mereka sadar waktunya sudah sangat pendek, seperti ia akan mati esok hari. Kemudian barulah mereka menikmati setiap waktu yang tersisa dan merasakan setiap detik yang begitu berharga. Percaya atau tidak, menikmati setiap detik akan membuat hidupmu akan semakin indah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
93
Ngakak