5 Cara Menabung Ala Orang Kaya


Hampir setiap orang senang memiliki banyak harta. Menjadi kaya memang telah lama menjadi tujuan karir atau bisnis banyak orang di dunia. Sayangnya, meski telah ada orang kaya yang bisa menjadi contoh, namun jarang sekali orang kebanyakan meniru cara orang kaya tersebut menambah tabungannya. Dilansir dari Lifehack, Selasa (12/5/2015), berikut adalah 5 cara menabung ala orang kaya yang bisa kamu tiru.

1. Hati-hati dengan pengeluaran kecil

Uang receh (Gudang Receh)
Uang receh (Gudang Receh)

Banyak orang yang selalu berhati-hati dalam berinvestasi atau melakukan pembelian dalam jumlah besar. Sayangnya, banyak orang yang justru ceroboh untuk pengeluaran kecil. Orang kaya biasanya selalu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengeluarkan dana, baik itu pengeluaran kecil maupun besar.

2. Jangan beli barang tak penting buat pamer

Ilustrasi pengeluaran (Vemale)
Ilustrasi pengeluaran (Vemale)

Seringkali, banyak orang membeli barang hanya untuk mendapatkan pujian semata. Meski banyak uang, orang kaya jarang membeli barang yang tak dibutuhkannya hanya untuk membuat kagum orang-orang di sekitar. Mereka tak pernah membeli barang yang tak disukainya hanya untuk pamer.

3. Bekerja keras

Kerja keras (Dunia Training)
Kerja keras (Dunia Training)

Faktanya, orang kaya bekerja lebih keras dibandingkan orang biasa dan tidak terlihat seperti pandangan kebanyakan orang kalau orang kaya hanya bersenang-senang saja. Jadi cobalah tingkatkan pendapatanmu dengan bekerja lebih keras lagi. Dengan begitu, kamu akan mendatangkan lebih banyak peluang karir dan bisnis yang berguna meningkatkan pendapatan pribadi.

4. Sisihkan pendapatan dalam jumlah besar

Ilustrasi sisihkan pendapatan (odnv)
Ilustrasi sisihkan pendapatan (odnv)

Orang kaya dianggap sering menghabiskan uang secara berlebihan saat berbelanja. Padahal, mereka sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang dan menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk investasi atau menabung. Artinya, kamu lebih baik mengikuti jejak orang kaya dengan menabung dalam jumlah lebih besar. Setidaknya sepertiga dari pendapatan setiap bulan.

5. Beli barang yang dibutuhkan

Kebutuhan manusia (Bestudy)
Kebutuhan manusia (Bestudy)

Kalangan miliarder bahkan selalu hati-hati dengan berbagai biaya yang harus dikeluarkan. Belilah barang yang dibutuhkan saja, sehingga bisa menghemat pengeluaran, dan untuk sisanya bisa kembali ditabung untuk keperluan darurat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak