Samsung akan merombak Bixby agar bisa bersaing dengan Gemini dan ChatGPT

Sebelum peluncuran Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, terdapat rumor bahwa Samsung akan menggunakan model LLM Google, Gemini Nano, untuk menggerakkan fitur AI di ponsel, sehingga menimbulkan pertanyaan, ‘Bagaimana dengan Bixby? itu hilang? ‘ Pada akhirnya, rumor tersebut menjadi kenyataan. Meskipun Bixby masih ada, Samsung mengakui bahwa Bixby memerlukan peningkatan besar. Untuk mengurangi kesenjangan dari pesaing di pasar dalam hal ini perkembangan teknologi AI.

BACA JUGA: Berkenalan Dengan Devin, AI Software Engineer Pertama di Dunia

Samsung meluncurkan Bixby sebagai smart asisten pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+ pada tahun 2017. Bixby kemudian diperluas ke perangkat tambahan seperti jam tangan pintar dan TV pintar, namun ChatGPT berhasil hadir dan menjawab pertanyaan kompleks serta memiliki kemampuan AI generatif telah mengubah tren chatbot dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah alasan mengapa Samsung melihat perlunya untuk mulai mengambil beberapa langkah, begitu pula Apple, yang juga mendapat kabar bahwa Siri akan menerima perombakan dengan menggabungkan perangkat dengan AI di iOS 18 mendatang.

Won-joon Choi, wakil presiden eksekutif bisnis seluler Samsung, memberikan wawancara kepada media asing. Berbicara secara singkat tentang masa depan Bixby, Samsung kini bekerja keras mengembangkan Bixby untuk menjadikan percakapan Bixby lebih alami, lebih cerdas, dan mendukung perintah – pertanyaan dan jawaban yang sama rumitnya dengan chatbots. Lalu diharapkan memiliki antarmuka komprehensif yang dirancang untuk beberapa grup produk. (Ini termasuk ponsel, tablet, jam tangan pintar, dan TV, sebagaimana disebutkan di atas. dan mungkin orang lain yang akan mengikuti).

BACA JUGA: 3 Tips Mudah Mebedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu

Samsung sudah memiliki model LLM sendiri, Samsung Gauss , yang merupakan model yang sama yang mendukung beberapa fitur AI pada seri Galaxy S24 bersama dengan Gemini Nano, namun tidak jelas model mana yang pada akhirnya akan digunakan Samsung dengan Bixby. termasuk jangka waktu pengembangan Bixby baru. Belum ada pembicaraan apa pun, jadi kita harus menunggu dan mengikuti perkembangannya.

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Lagi Hits Tahun 2024

Teknologi Voice Engine diperkenalkan OpenAI yang mampu membuat suara tiruan manusia