3 Tips Mudah Mebedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu


Samsung adalah salah satu merk yang cukup terkenal dan tentunya terkemuka di Indonesia namun saat ini banyak pula tersebar gadget atau telepon seluler palsu. Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk membedakan antara HP Samsung yang Asli dan Palsu? Sebenarnya jika Anda sudah tahu triknya membedakan mana barang yang palsu dan barang asli sebenarnya relatif mudah. Berikut mungkin bisa sedikit membantu Anda ketika hendak membeli telepon seluler Samsung:

1.Outlet atau konter resmi

Sebenarnya cara mudah untuk menghindari membeli HP Samsung palsu adalah dengan cara membelinya langsung di konter atau outlet resmi Samsung.

2.Harga HP Samsung

Jika harga yang ditawarkan relatif murah maka Anda sudah patut curiga dan segera mencari informasi mengenai cara membedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu.

3.Segel terbuka dan tanpa garansi

Walaupun konter tempat Anda membeli cukup memiliki reputasi namun jangan pula langsung percaya ketika barang yang ditawarkan segelnya sudah terbuka atau tidak memiliki garansi karena kemungkinan barang tersebut adalah barang ilegal juga ada.

Lalu, bagaimana cara membedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu terutama bagi Anda yang memang masih benar-benar awam dalam hal beli membeli ponsel:

  • Harga Samsung bisa menjadi patokan utama ketika Anda mencurigai apakah barang tersebut asli atau palsu. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah maka Anda patut curiga oleh karena itu survey harga perlu dilakukan.
  • Kondisi fisik juga akan membantu membedakan mana HP Samsung yang Asli dan Palsu. Biasanya kondisi kotak masih tersegel dan kondisi ponselnya sendiri akan terbungkus plastik dengan logo Samsung.
  • Kelengkapan isi box ponsel juga bisa menjadi acuan seperti charger, buku manual, earphone, cadangan earbud, kabel USB dan tentunya kartu garansi resmi dari Samsung yang memiliki stiker hologram khusus bertuliskan SEIN.
  • Selain kondisi fisik luar ponsel cek juga kondisi dalam body ponsel apakah pada baterai dan body dalam juga terdapat hologram bertuliskan SEIN tiga dimensi.
  • Cara paling ampuh untuk membedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu adalah dengan mengecek nomor IMEI yaitu dengan cara menekan *#06#. Jika nomor yang muncul tidak sama dengan box ponsel maka bisa dipastikan bahwa ponsel ditangan Anda adalah palsu.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi untuk mengecek apakah sebuah ponsel tersebut palsu atau asli namun bahkan hanya dengan mengikuti kelima poin di atas sudah cukup membantu Anda bahkan jika Anda masih sangat awam. Namun memang lebih baik jika Anda memang masih sangat awam mintalah bantuan dari teman atau saudara yang bisa Anda percaya yang sudah memahami betul cara membedakan HP Samsung yang Asli dan Palsu untuk mengurangi risiko Anda membeli produk palsu. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak