spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaLifestyle10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2024

10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2024

From Author

Atsna Himmatul Aliyah
Atsna Himmatul Aliyah
I have an interest in the SEO, Content Writer, and Copy Writer

Tahukah Anda? Jika perlindungan keuangan di masa depan sangatlah penting dan krusial. Sebab, kita tidak ada yang tahu bagaimana kehidupan di masa yang akan datang, sehingga perlu dipersiapkan dengan baik.

Salah satu hal yang perlu Anda siapkan untuk perlindungan masa depan adalah asuransi kesehatan. Hal ini dikarenakan menjadi aspek untuk memberikan perlindungan keuangan perihal masalah kesehatan.

Namun, banyaknya pilihan asuransi kesehatan yang ada di Indonesia, mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi mengenai asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Maka dari itu, untuk memahami apa itu asuransi kesehatan beserta rekomendasinya, silakan simak pembahasan di bawah ini, ya!

Apa itu Asuransi Kesehatan?

Asuransi kesehatan adalah sebuah perlindungan keuangan yang memberikan jaminan kepada pihak tertanggung berupa biaya pengobatan maupun perawatan medis.

Artinya, asuransi kesehatan bertujuan untuk memberikan jaminan berupa risiko keuangan bagi setiap individu maupun keluarga saat sedang menghadapi situasi yang membutuhkan perawatan medis.

Tentu, jaminan ini sangat penting bagi setiap individu maupun keluarga. Hal ini dikarenakan, kesehatan menjadi salah satu aspek paling penting dalam kesejahteraan individu.

Misalnya, Anda sedang sakit dan membutuhkan perawatan inap, maka bisa menggunakan asuransi kesehatan untuk membayar biaya pengobatan, baik secara langsung maupun tidak.

Dengan kata lain, asuransi kesehatan adalah bentuk perlindungan keuangan yang memang dirancang khusus untuk membantu melindungi diri dari risiko biaya medis yang tidak terduga.

Anda hanya perlu membayar premi secara teratur kepada pihak perusahaan penyedia layanan. Kemudian, Anda sebagai pihak tertanggung akan mendapatkan jaminan biaya kesehatan.

Terdapat beberapa jenis asuransi kesehatan yang bisa Anda gunakan, yakni asuransi kesehatan individu, keluarga, dan karyawan.

Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Bagaimana? Sudah cukup jelas tentang apa itu asuransi kesehatan? Tentu, bukan? Pada intinya, asuransi kesehatan adalah perlindungan terhadap risiko keuangan berupa pembayaran medis.

Terdapat beberapa contoh asuransi kesehatan terbaik 2024 yang perlu Anda ketahui dengan berbagai penawaran manfaat perlindungan berbeda-beda.

Nah, berikut ini daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Allianz

Rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih adalah Allianz. Perusahaan ini menawarkan layanan asuransi dengan salah satu produknya mempunyai proteksi terbaik, yakni SmartHealth Maxi Violet.

Jenis produk asuransi tersebut memberikan manfaat kepada penggunanya berupa no claims bonus. Artinya, premi Allianz yang sudah dibayarkan bisa dikembalikan lagi sebanyak 20% jika tidak ada klaim.

Kemudian, Allianz juga memberikan delapan jenis plan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan individu. Di mana, manfaat dari rawat inap yang didapatkan adalah mencapai Rp 1 juta per hari.

Jika Anda menggunakan produk ini, maka akan mendapatkan manfaat berupa ditanggung biaya rawat inap, rawat jalan, operasi, kunjungan dokter, dan sebagainya.

Biaya asuransi kesehatan di Allianz pun cukup beragam sesuai dengan kebutuhan nasabah, yakni premi bulanannya mulai dari Rp 195.000 sampai di atas Rp 3.000.000.

2. Prudential

Kedua, contoh asuransi kesehatan terbaik adalah Prudential yang mana telah hadir sejak tahun 1995. Perusahaan ini menawarkan dua jenis asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih, yakni PRUPrime Healthcare Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro.

Produk tersebut sama-sama menawarkan pertanggungan biaya kesehatan mencapai Rp 70 miliar. Namun, untuk PRUPrime Healthcare Plus Pro menawarkan pertanggungan biaya rawat inap hingga usia 99 tahun.

Kendati demikian, PRUPrime Healthcare Plus Pro adalah produk yang bisa ditambahkan ke layanan asuransi jiwa.

Manfaat menggunakan asuransi kesehatan Prudential antara lain, biaya rawat inap, bedah rekonstruksi tubuh akibat kecelakaan, rawat jalan, pengobatan, dan sebagainya.

Prudential adalah salah satu jenis asuransi kesehatan terbaik dan murah di Indonesia karena minimal premi yang perlu dibayarkan per bulan adalah Rp 210.000

3. AXA Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) juga tidak kalah dengan menawarkan asuransi kesehatan yang mana berkolaborasi AXA Group. 

Produknya diberi nama AXA Mandiri Smartcare Executive yang merupakan asuransi hospital cash planning dan memberikan santunan harian untuk rawat inap di rumah sakit.

Selain itu, AXA Mandiri juga memberikan asuransi rawat jalan hingga santunan untuk kasus meninggal dunia akibat kecelakaan.

Salah satu keunggulan menggunakan AXA Mandiri adalah pengembalian premi. Dengan kata lain, nasabah bisa memperoleh kembali uang premi yang telah dibayarkan pada jangka waktu tertentu.

AXA Mandiri juga menjadi salah satu asuransi kesehatan terbaik dan murah dengan minimal biaya premi bulanannya adalah Rp 100.000 per bulan.

4. Manulife

Selanjutnya, daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa Anda pilih adalah Manulife yang mana sudah berdiri sejak tahun 1989.

Salah satu produk yang ditawarkan Manulife adalah MiUltimate HealthCare (MiUHC). Produk asuransi ini memberikan Anda penawaran berupa cover biaya rumah sakit rawat inap, melahirkan, rawat jalan, dan sebagainya.

Bahkan, Anda juga akan mendapatkan manfaat untuk melakukan konsultasi psikologis melalui asuransi Manulife yang bisa diklaim di dalam maupun luar negeri.

Perlindungan biaya psikologis yang Anda dapatkan adalah berkisar antara Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 2.500.000.

Dengan berbagai keunggulannya, layanan asuransi kesehatan manulife telah mempunyai nasabah sebanyak 2,5 juta.

5. AIA 

Rekomendasi asuransi kesehatan terbaik adalah AIA yang berbasis di Hong Kong dan menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dengan produk asuransinya.

AIA telah beroperasi di Indonesia pada tahun 1983 dengan produk asuransi kesehatannya adalah Hospital & Surgical Protection.

AIA Hospital & Surgical Protection memberikan penawaran berupa jaminan penggantian biaya perawatan medis, rawat inap, hingga operasi di luar negeri.

Selain itu, terdapat pula produk AIA PowerPro Life yang mana gabungan antara asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Dengan kata lain, tidak hanya perlindungan kesehatan saja, tetapi nasabah juga akan mendapatkan perlindungan jika keluarganya meninggal dunia.

Harga premi yang ditawarkan oleh AIA adalah berkisar Rp 300.000 per bulan atau Rp 1.200.000 per tahunnya.

6. Astra Life

Berikutnya, Astra Life juga menawarkan produk asuransi kesehatan yang bisa Anda gunakan. Terdapat dua produk, yakni AVA Health Protection (Flexi Health) dan AVA iPro Pratama.

AVA Health Protection berarti layanan asuransi kesehatan yang digabungkan dengan asuransi jiwa. Jenis asuransi ini hanya bisa digunakan oleh nasabah dengan usia 18 – 60 tahun.

Adapun jenis pertanggungan dari AVA Health Protection adalah rawat inap hingga Rp 1 jua per hari dan santunan meninggal dunia kepada ahli waris.

Untuk harga premi dari AVA Health Protection bisa dibilang menjadi salah satu asuransi kesehatan termurah karena mulai Rp 62.400 per tahun.

Sementara itu, untuk layanan AVA iPro Pratama menawarkan pertanggungan berupa santunan biaya rawat inap secara cashless.

Namun, untuk AVA iPro Pratama hanya bisa digunakan di bank mitra Astra Life, yakni Permata Bank.

7. Sinarmas

Tidak ingin ketinggalan, Sinarmas Group juga menawarkan layanan asuransi kesehatan di Indonesia dengan nama Simas Sehat Gold.

Simas Sehat Gold adalah layanan asuransi kesehatan yang melayani pertanggungan lengkap bagi nasabah. Mulai dari rawat inap rumah sakit, rawat jalan, operasi, kunjungan dokter, dan sebagainya.

Bahkan, layanan asuransi ini juga menanggung perlindungan kecelakaan bagi nasabah mencapai Rp 10 juta serta evakuasi medis darurat di seluruh dunia.

Biaya asuransi kesehatan atau harga premi Simas Sehat Gold juga sangat murah, yakni mulai Rp 77.000 hingga Rp 1.187.000.

8. BRI Life

Selanjutnya, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga turut menghadirkan layanan asuransi kesehatan dan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

BRI menawarkan asuransi kesehatan dengan harga premi yang tergolong masih murah dan manfaatnya super lengkap bagi para nasabah.

Asuransinya bernama BRI Life yang mana dibagi lagi menjadi dua kategori, yakni Dasetera dan Telepro Medicash Optima.

Asuransi BRI Life Dasetera memberikan manfaat kepada nasabah berupa santunan rawat inap, biaya ICU harian, uang duka, pembedahan, pengembalian premi 100% apabila tidak klaim selama 5 tahun, dan lainnya.

Sementara itu, manfaat dari asuransi kesehatan Telepro Medicash Optima hampir sama dengan Dasetera yang membedakan tidak ada pengembalian premi dan jenis ini memberikan bonus pertanggungan aneka biaya perawatan.

Bahkan, biaya premi bulanan BRI Life adalah yang paling termurah karena minimal yang harus disetorkan adalah Rp 50.000 hingga Rp 2.300.000 sesuai dengan pilihan layanannya.

9. BNI Life Optima Cash Plan

Selain BRI, PT Bank Negara Indonesia (BNI) juga turut memberikan layanan asuransi kesehatan bagi nasabahnya.

Asuransi kesehatan dari perusahaan ini diberi nama BNI Life Optima Cash Plan yang mana manfaatnya adalah rawat inap, operasi, rawat jalan, kecelakaan, dan sebagainya.

Jenis asuransi kesehatan ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi para karyawan karena terdapat berbagai manfaat yang bisa didapatkan.

Sebab, santunan harian rawat inap akibat kecelakaan atau sakit adalah mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 2.000.000.

Kemudian, nasabah yang bisa mendaftar layanan asuransi ini adalah minimal berusia 17 tahun dan maksimal 70 tahun.

10. HealthPlus Family Lippo

Terakhir, daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia tahun 2024 adalah HealthPlus Family Lippo. Asuransi ini dikembangkan oleh Lippo Group dan produknya cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan, layanan asuransi dari Lippo Group menawarkan perlindungan keuangan bagi setiap keluarga. Tentu, ini sesuai namanya, yakni HealthPlus Family Lippo, sehingga cocok digunakan oleh semua keluarga di Indonesia.

Manfaat yang didapatkan adalah pertanggungan biaya rawat jalan dan rawat inap, pembayaran klaim lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia secara cashless, layanan eksklusif personal medical assistance, dan sebagainya.

Menariknya, layanan asuransi ini bisa digunakan oleh nasabah berusia 0 hingga 60 tahun, sehingga bayi sudah bisa mempunyai asuransi kesehatan.

Kemudian, untuk harga premi HealthPlus Family Lippo adalah mulai dari Rp 800.000 hingga lebih dari Rp 1.000.000 per bulan.

Demikianlah pembahasan mengenai apa itu asuransi kesehatan dan rekomendasinya untuk Anda. Pada intinya, asuransi kesehatan adalah bentuk perlindungan keuangan yang memberikan jaminan berupa perawatan atau biaya medis.

Maka dari itu, Anda sebagai individu disarankan untuk mempunyai asuransi kesehatan agar kejadian tidak terduga di masa mendatang sudah ada yang menanggung atau mengganti semua biaya yang dikeluarkan.

Pembahasan di ataslah yang bisa Anda jadikan referensi untuk mencari dan memilih asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate, segera kunjungi website resmi kami di jadiberita.com

- Advertisement -

Latest Article

Review Broker FBS, Cocok untuk Trader Pemula & Profesional

Apakah kamu sedang mencari solusi perdagangan yang terpercaya dan efektif? Jika iya, maka Finance Freedom Success (FBS) adalah solusinya....

More Articles Like This