RoboChef, Robot yang Bisa Memasak


Sebagian besar orang suka memasak, namun sayangnya beberapa dari mereka terhambat melakukan kegiatan memasak karena urusan pekerjaan yang super padat. Dengan alasan sibuk inilah kemudian banyak orang yang memilih untuk membeli makanan di luar rumah yang lebih mahal dan sering tidak sehat. Namun kini telah ada robot yang akan membantu kamu untuk memasak di dapur.

Robot tersebut bernama RoboChef, dan kabarnya robot tersebut bisa memasak semua makanan yang kita inginkan. Bagaimana tidak, dilansir dari Independent, Senin (18/5/2015), robot ini diklaim mampu memasak hingga 2 ribu menu masakan. Hanya saja untuk saat ini, RoboChef baru bisa memasak satu jenis masakan, yaitu crab bique. Robot ini dibuat oleh Moley Robotics. Rencananya, robot ini baru bisa hadir pada tahun 2017 mendatang.

RoboChef ini memiliki dua lengan robot yang bergerak dan dipasang di langit-langit dapur. Perangkat kompleks ini dapat merekam tindakan manusia dalam bentuk 3D dan kemudian menirunya. Chef Tim Anderson mengajarkan pada prototype robot bagaimana cara memasak dalam sebuah studio yang menangkap gerakan.

Perusahaan berharap, dalam merilis RoboChef ini nanti dapat menampilkan perangkat kerasnya dan juga perpustakaan yang berisi ribuan resep. Tidak hanya itu, versi ini juga akan direncanakan bagaimana memungkinkan pengguna untuk mengontrol RoboChef dari jarak jauh. Dengan begitu, walaupun sedang bekerja, kita bisa menyiapkan makan malam di rumah.

Selain itu RoboChef juga bisa terhubung dengan ponsel pintar pemiliknya. sehingga pemiliknya bisa mencari resep di internet melalui ponsel pintar dan mengirimkan datanya kepada sang robot agar bisa langsung dimasak.

Tak hanya itu, untuk menyamakan diri semirip mungkin dengan seorang juru masak berpengalaman, robot tersebut juga akan dilengkapi berbagai kemampuan mulai dari mengaduk masakan, mengecilkan atau membesarkan api kompor, menuangkan minuman dan berbagai gerakan lainnya.

Kamera built-in akan mempelajari setiap gerakan penggunanya dan membiarkan mereka meng-upload resep dengan sendirinya ke dalam sistem. Sayangnya, untuk mendapatkan robot yang bisa memasak semua makanan ini tidaklah murah. Perkiraan harga untuk satu unit RoboChef adalah USD 15 ribu atau sekitar Rp 195 juta.

Tertarik untuk membeli robot ini? Dengan adanya robot ini maka kamu tak perlu menyewa chef handal untuk datang ke rumah kamu, karena kamu sendiri sudah memiliki robot yang handal dalam memasak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak