Helicycle, Motor yang Bisa Berubah jadi Helikopter


Setelah ada kabar mengenai pengembangan mobil terbang, kini ada lagi kendaraan yang bisa membawa kita menuju masa depan, yaitu motor terbang. Motor terbang itu bernama Helicycle atau dikenal juga dengan nama Pal-V One.

Sesuai namanya, Helicycle adalah sepeda motor yang dimodifikasi agar nantinya bisa berubah menjadi helikopter dan bisa terbang. Motornya sendiri bukan motor roda dua, melainkan roda tiga. Untuk bisa berubah dari motor menjadi helikopter, Helicycle membutuhkan waktu 10 menit.

Kendaraan dengan dua tempat duduk ini didukung dengan mesin empat silinder yang bisa menghasilkan tenaga 230 HP. Kecepatan maksismum berada di angka 112 mph di udara atau di jalan dan telah dirancang untuk terbang di bawah 4000 kaki.

Meskipun Helicycle tampak seperti mini-helikopter, tetapi Helicycle ini tidak bisa terbang hanya dengan mengandalkan rotor overhead, tetapi juga membutuhkan landasan sepanjang 540 meter untuk lepas landas dan 100 meter untuk pendaratan.

Helicycle memiliki tangki bahan bakar 27 galon, cukup untuk penerbangan 220 mil (352 km). Sedangkan jika di darat bisa dipacu sejauh 750 mil (sekitar 1.200 km). Di aspal, sepeda motor roda tiga ini mempunyai akselerasi dari 0-60 mph dalam waktu kurang dari 8 detik, serta kecepatan setara dengan motor balap. Selain itu, dilansir dari Daily Mail, Jumat (22/5/2015), hal yang unik dari Helicycle ini adalah balingâ??baling akan melipat sendiri secara otomatis ketika berada di darat.

“Di daratan, Anda mengendarai kendaraan ini layaknya mobil sport,” kata Pal-V di situs resminya. “Berkat teknologi gyrocopter, motor ini akan mengeluarkan rotor dan juga ekor helikopternya hanya dalam hitungan menit,” lanjutnya.

Pembeli harus mempunyai Sports Pilot Certificate to fly One yang merupakan sebuah sertifikat penerbangan selain SIM untuk motor. Pembeli dapat mendapatkan kendaraan ini di toko Hammacher Schemmler.

Bodi Helicycle terbuat dari serat karbon, titanium dan aluminium. Helicycle ini dijual dengan harga USD 395 ribu atau sekitar Rp 4,5 milyar.

Agar tidak penasaran, di bawah ini adalah video demonstrasi untuk Helicycle.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=XFeihBc9Voc][/youtube]

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
71
Ngakak