Winnie the Pooh, Jantan atau Betina?

Winnie the Pooh, karakter lucu buatan Disney yang diambil dari hewan beruang madu ini memang menjadi tokoh favorit anak-anak. Namun ada satu pertanyaan besar yang hingga kini masih menjadi tanda tanya. Dalam serial kartunnya, Pooh, si beruang tidak pernah jelas digambarkan apakah dia seorang laki-laki atau perempuan. Pooh hanya digambarkan sebagai seekor beruang madu yang menggemaskan.

Menurut situs resmi Disney yang dikutip JadiBerita, memang tidak pernah dijelaskan apa jenis kelamin Pooh. Dalam situs tersebut hanya dijelaskan masing-masing karakter yang ada seperti Piglet, Tiger, Kanga dan Eeyore.

Nama ‘Winnie’ sendiri memang biasanya digunakan oleh perempuan. Lalu apakah Winnie the Pooh adalah beruang betina? Jawabannya ternyata tidak. Ada satu kata kunci yang menunjukkan bahwa Pooh adalah seekor beruang jantan.

Dalam situs Disney tersebut dijelaskan bahwa satu-satunya tokoh perempuan dalam kartun tersebut adalah Kanga, si Kanguru, yang merupakan ibu dari Roo.

Fakta tersebut jelas menunjukkan bahwa sejatinya, si beruang madu tersebut adalah beruang jantan. Walau begitu kartun ini masih menuai kontroversi di berbagai negara. Bahkan, di Polandia, serial “Winnie the Pooh” dilarang tayang karena tidak bercelana dan tidak jelas apakah dia seekor beruang jantan atau betina.

Pooh merupakan tokoh fiksi beruang ciptaan A. A Milne, dan pertama kali terbit pada tahun 1926 dengan judul “Winnie the Pooh”. Diikuti dengan buku kedua berjudul “The House At The Poohâ??s Corner” yang terbit pada tahun 1928.

Buku yang diilustrasikan oleh E. H Shepard ini kemudian diadaptasi oleh The Walt Disney Company menjadi tayangan serial televisi dan film. Di Indonesia sendiri, serial “Winnie the Pooh” pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta.

Selain serial, para tokoh “Winnie the Pooh” juga pernah muncul dalam dunia game, salah satunya adalah game “Kingdom Hearts”, yang juga menampilkan tokoh-tokoh Disney lainnya seperti Mickey Mouse, Goofy dan Donald Duck. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Skateboard Terbang Kini Jadi Kenyataan

Cafe Romantis di Jakarta cocok Untuk Hari Spesialmu