Wah, Ada Kucing Menunggu Buka Puasa di Masjidil Haram

Ramadan selalu jadi bulan yang ditunggu-tunggu setiap umat muslim di dunia untuk melaksanakan ibadah puasa. Selain ibadah puasa, bulan Ramadan juga memberikan segudang kebaikan-kebaikan lainnya dalam urusan ibadah dibandingkan bulan lainnya. Dalam berpuasa setiap orang selalu menunggu adzan Maghrib untuk berbuka.

Namun hal ini rupanya tak hanya berlaku bagi manusia yang sedang menjalani puasa saja. Seekor kucing di Masjidil Haram belum lama ini tertangkap kamera duduk menunggui makanannya sebelum adzan Maghrib berkumandang. Seolah sedang ikutan menunggu berbuka puasa, kucing ini pun dengan tenang dan tertib duduk menghadap makanan sajian untuk berbuka puasa yang ada di depannya.

Kucing menunggu waktu berbuka puasa (Twitter)
Kucing menunggu waktu berbuka puasa (Twitter)

Karena tertibnya si kucing ini duduk tenang menghadap menu makanan yang ada di depannya, foto ini pun telah di-share lebih dari ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Dilansir dari Arabnews, Kamis, (25/6/2015), foto kucing tersebut diunggah oleh Amen Al-Jawhari ke akun Twitternya. Menurutnya, kucing tersebut bersikap seolah menghormati dan menyembah Tuhannya.

Hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW ini hadir di tengah-tengah muslim lain yang sedang menunggu berbuka. Ini tentu tidak lazim karena kucing biasanya langsung menyambar makanannya dan dibawa lari serta tak akan menunggu lama untuk menyantap makanan yang telah disediakan untuk mereka. “Etiket tersebut menunjukkan bahwa bahkan hewan menyadari bulan Ramadan dan pentingnya puasa,” ujar seorang netter.

“Kucing itu seolah memesan meja saat berbuka puasa bersama di Masjidil Haram,” komentar netter lain. “Ini gambar yang paling indah dari kucing duduk di meja buka puasa diantara jamaah dan menunggu waktunya berbuka,” tambah yang lain.

Sementara netter lainnya yang bernama Asal Bukhari menilai aksi kucing ini menunjukan bagaimana masyarakat muslim memberikan hak untuk hewan juga. “Sebaliknya, jamaah menikmati kehadiran kucing di antara mereka,” katanya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Alasan Tom Holland Cocok Jadi Spider-Man

Dahsyatnya Manfaat Puasa Menurut Pakar Kesehatan Amerika