Ajaib, Satu Tanaman Berbuah Tomat dan Kentang


Tanaman tomat berbuah tomat sudah biasa. Yang luar biasa adalah tanaman tomat berbuah tomat sekaligus kentang. Percaya tidak percaya, tanaman itu benar-benar ada.

Mungkin tanaman ini adalah penemuan paling brilian abad ini. Seorang ilmuwan Inggris membuat tanaman jenis baru yang bisa menghasilkan tomat sekaligus kentang dalam satu pohon.

Penemuan ini tentu sangat mengejutkan banyak orang. Ilmuwan ini berhasil mencangkokkan dua tanaman ini sekitar setahun lalu. Hasil dari eksperimen ini dinamai Ketchup ‘n’ Fries. Secara ekslusif hasil pencangkokan ini telah ditawarkan ke Amerika oleh Territorial Seed Company.

Dilansir dari Territorialseed, Selasa (7/7/2015), tanaman jenis baru ini sungguh canggih, karena dalam satu pohon kita dapat memanen buah tomat kurang lebih 50 buah, sementara di dalam tanahnya kita dapat memanen kentang kira-kira seberat 5 kg.

Paul Hansord dan TomTato (Theatlantic)
Paul Hansord dan TomTato (Theatlantic)

Tanaman yang diberi nama TomTato ini diklaim 100 persen alami dan tidak melalui modifikasi genetik. TomTato dikembangkan melalui grafting berteknologi tinggi oleh Thompson and Morgan, sebuah perusahaan hortikultura yang berbasis di kota Ipswich, Suffolk, Inggris. Meskipun tanaman serupa telah dikembangkan sebelumnya di Inggris, ini pertama kalinya seseorang berhasil memproduksi versi komersialnya.

Direktur Thompson and Morgan, Paul Hansord, mengatakan bahwa TomTato adalah hasil dari kerja keras mereka selama satu dekade. Dia pertama kali mendapatkan ide tentang tanaman ini 15 tahun lalu, ketika dia mengunjungi sebuah taman di Amerika Serikat di mana seseorang telah mengubur kentang di bawah pohon tomat sebagai lelucon.

Saat itulah dia menyadari bahwa keduanya dapat dicangkokkan bersama-sama karena mereka berasal dari keluarga yang sama. Sejak saat itu, dia mulai bekerja keras untuk mengembangkan tanaman tersebut. Dan tampaknya, dia telah berhasil menyempurnakannya.

“Setiap tanaman TomTato melalui proses pencangkokan khusus. Dan tidak ada modifikasi genetik. Ini merupakan proses alami, dan aman,” tambah Hansord. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak