Acara-acara Musik Indonesia Berkelas Dunia


Sebagai penikmat musik, tentunya sering datang ke acara-acara musik, entah itu konser musik musisi Indonesia ataupun musisi mancanegara. Nyatanya, kini di Indonesia sudah semakin banyak acara musik yang berkelas dunia, sehingga dihadiri juga oleh musisi dunia. Dilansir jadiBerita dari IDNtimes, Jumat (4/12/2015), berikut adalah acara-acara musik Indonesia berkelas dunia.

1. Djakarta Warehouse Project

DWP 2015 (Djmagasean)
DWP 2015 (Djmagasean)

Musik berjenis electronic dance dan trance kini semakin digemari di Indonesia. Karena itulah diadakan acara bernama Djakarta Warehouse Project alias DWP dari ISMAYA Group, untuk menampung para penggemar musik tersebut dalam satu acara. Acara ini sendiri akan memasuki acara yang ketiga tahun ini. Musisi EDM terkemuka dunia akan hadir di sini.

2. Java Jazz Festival

Java Jazz Festival 2015 (Liputan6)
Java Jazz Festival 2015 (Liputan6)

Jika DWP merupakan acara untuk penggemar EDM, maka Java Jazz Festival adalah acara untuk penggemar musik jazz. Acara ini termasuk ke dalam salah satu acara musik terbesar di Indonesia, dan dihadiri oleh musisi jazz baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu penyuka jazz? Maka kamu wajib hadir di sini. Acara ini diprakarsai oleh Peter Gontha, dan telah memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-11.

3. Jakarta Pop Alternative Festival

Jakarta Pop Alternative Festival (Djarumcoklat)
Jakarta Pop Alternative Festival (Djarumcoklat)

Meski sudah tidak diadakan lagi, acara ini merupakan tempat berkumpulnya para pecinta musik alternative, terutama untuk generasi 90-an. Acara ini sempat mendatangkan Beastie Boys, Sonic Youth, bahkan Foo Fighters. Selain musik alternative, acara ini juga terkadang menghadirkan musisi beraliran grunge. Acara ini terakhir diadakan pada tahun 1996.

4. Java Rockin’ Land

Java Rockin' Land
Java Rockin’ Land

Java Rockin’ Land bisa dibilang merupakan Java Jazz-nya musik rock. Di sini kamu bisa melihat berbagai band yang mengusung musik rock, seperti Smashing Pumpkins, Sajama Cut, Arkarna, The Cranberries, hingga Thirty Second to Mars. Di sini kamu bisa menikmati musik rock bersama dengan para penggemar lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak