5 Perusahaan Game Termahal di Dunia


Bagi para penggemar game, tentunya tak asing juga dengan nama perusahaan pembuat gamenya, terlebih lagi perusahaan game itu menghasilkan game favorit mereka. Di antara banyaknya perusahaan game di dunia ini, berikut jadiBerita berikan 5 perusahaan game termahal di dunia.

1. Activision Blizzard

Activision-Blizzard (Forbes)
Activision-Blizzard (Forbes)

Activision bergabung dengan Vivendi Games pada tahun 2008, dan menjadi Activision Blizzard, yang dipersenjatai dengan kekuatan gabungan sehingga menjadikan perusahaan ini konglomerat dalam industri game. Franchise mereka yang paling terkenal adalah seri “Call of Duty”, lalu ada “Halo”. Nama besar lainnya oleh Activision Blizzard adalah “World of Warcraft”, role-playing game yang paling terkenal. Nilai jual perusahaan ini adalah USD 4.85 miliar atau sekitar Rp 66 triliun.

2. Sega

Sega (Slashgear)
Sega (Slashgear)

Sega melejitkan namanya dalam industri video game dengan menciptakan “Sonic the Hedgehog”, si landak biru. Sega sekarang memfokuskan pada kolaborasi dengan perusahaan lain. Kini mereka bermitra dengan mantan pesaingnya yaitu Nintendo, dan telah meluncurkan sebuah tren baru semua judul Crossover, seperti franchise dari Mario dan Sonic. Nilai jual perusahaan ini adalah USD 4.9 miliar, atau sekitar Rp 67 triliun.

3. Nintendo

Nintendo (Playbuzz)
Nintendo (Playbuzz)

Nintendo memiliki sejarah selama 125 tahun, dan telah berkecimpung di semua jenis permainan, dari permainan kartu sampai video game. Tapi, yang berjasa adalah tukang ledeng bernama Mario dalam permainan hit mereka “Super Mario Bros”. Nintendo telah menunjukkan sebuah revolusi ditandai dari Nintendo Entertainment System, berlanjut ke Super Nintendo dan Game Boy, serta Wii dan Wii U, dengan franchise nya seperti “Pokemon”, “The Legend of Zelda”, dan judul-judul lainnya. Nilai jual perusahaan ini adalah USD 6.28 miliar atau sekitar Rp 86 triliun.

4. Microsoft Studios

Microsoft Studios (Pro-Gmedia)
Microsoft Studios (Pro-Gmedia)

Microsoft Studios dibentuk pada tahun 2002 hasil kerjasama dengan Xbox, dan menjadi raksasa di bidang teknologi. Microsoft memiliki popularitas besar karena konsol game permainan mereka. Permainan mereka tersedia untuk Windows PC dan juga Smartphone. Game yang paling terkenal adalah “Halo”, permainan first person shooter, yang telah menjadi ikon dari Xbox sejak tahun 2001. Nilai jual perusahaan ini adalah USD 12.28 miliar, atau sekitar Rp 175 triliun.

5. Sony Computer Entertainment

Sony Computer Entertainment (Insidegamesasia)
Sony Computer Entertainment (Insidegamesasia)

Sony Computer Entertainment adalah kekuatan kreatif yang membuat konsol Sony Playstation. Bahkan, mereka adalah pengembang video game paling top, dengan hits seperti “God of War”, sebuah petualangan epik yang berdasarkan mitologi Yunani, dengan 6 sekuel, atau “Gran Turismo”, game balapan mobil yang menjadi game terlaris perusahaan sejak 1997. Nilai jual perusahaan ini adalah USD 13.4 miliar atau sekitar Rp 183 triliun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak