5 Mimpi yang Paling Sering Dialami Manusia Beserta Artinya


Kamu sudah pasti melihat mimpi kalau sedang tidur. Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Psikolog Ian Wallace, mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun. Berdasarkan penelitiannya, terungkap mimpi yang paling sering dialami manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut. Berikut mimpi dan artinya, seperti dilansir dari National Geographic, Kamis (31/3/2016).

1. Menemukan ruang tidak terpakai

Ilustrasi ruang kosong (Picswalls)
Ilustrasi ruang kosong (Picswalls)

Jika kamu bermimpi melihat ruangan tak terpakai, itu artinya kamu bakal menemukan bakat yang sebelumnya tak kamu sadari. Wallace mengatakan, semakin banyak kamu menghabiskan waktu mengeksplorasi bakatmu, maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup kamu.

2. Tak dapat mengendalikan kendaraan

Ilustrasi mobil tabrakan (Merdeka)
Ilustrasi mobil tabrakan (Merdeka)

Kalau kamu bermimpi sedang mengendarai kendaraan, baik mobil atau motor, dan kamu tak bisa mengendalikannya, maka itu artinya kamu tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses dalam kehidupan nyata. Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengandalkan firasat kamu untuk mencarikan jalan terbaik untukmu.

3. Terjatuh

Jatuh (Idntimes)
Jatuh (Idntimes)

Terjatuh dalam mimpi mengindikasikan bahwa kamu terlalu berpegang teguh pada satu situasi, sehingga kamu perlu bersantai dan merelakan. Terkadang yang kamu perlukan hanyalah percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.

4. Terbang

Terbang (Amwul)
Terbang (Amwul)

Kebalikan dari mimpi jatuh, mimpi terbang berarti kamu telah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang memberatkan kamu selama ini. Kamu bakal merasakan kebebasan dari mimpi terbang karena telah berhasil membuat keputusan berat atas tanggung jawab yang besar.

5. Dikejar-kejar

Ilustrasi dikejar (Merdeka)
Ilustrasi dikejar (Merdeka)

Kalau kamu sering mimpi dikejar-kejar oleh sesuatu, itu artinya ada masalah dalam hidup yang harus kamu lawan, tetapi kamu tak tahu caranya. Masalah tersebut seringkali adalah kesempatan bagi kamu untuk mengejar ambisi pribadi. Meski terlihat mengerikan, masalah dapat menimbulkan hal baik dalam hidup. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak