Pesona Semarang Buat Kamu yang Doyan Hunting Foto

http://areawisata.id

Long Weekend bisa jadi ajang kamu mengeksplor berbagai macam tempat. Namun tak perlu jauh-jauh, karena Semarang punya banyak tempat yang bisa kamu susuri, apalagi buat kamu yang doyan hunting foto. Berikut 5 tempat keren di Semarang yang keren dan instagramable.

1. Umbul Sidomukti dan Pondok Kopi

mulitania.blogspot.com

Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam yang patut dikunjungi di Semarang. Di tempat ini terdapat empat buah kolam bertingkat yang bisa kita pilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, segar dan begitu jernih. Sedangkan Pondok Kopi ini berada sekitar satu kilometer di atas lokasi wisata Umbul Sido Mukti. Tempat ini menyediakan tiga bagian tempat duduk untuk pengunjung, di dalam ruangan, di teras, dan di halaman samping juga bawah Pondok Kopi. Masalah spot foto? Bisa kamu temukan di hampir setiap sudut.

2. Brown Canyon

liputan6.com

Pasti sudah pada tahu kalau Brown Canyon ini adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang begitu instagramable! Meski bukan kawasan baru, tapi tetap saja tempat ini selalu ramai dikunjungi bagi mereka yang gemar hunting foto. Brown Canyon sendiri terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, Semarang. Lokasinya berada agak di luar kesibukan kota semarang, sehingga kamu bisa mendapat ketenangan di sini.

3. Bukit Patah Hati

liburmulu.com

Entah siapa yang mulai menamakan bukit ini, tetapi Bukit Patah Hati di Semarang ini tengah ngehit di Semarang. Bukit yang terletak daerah Jangli Semarang ini punya spot keren banget yang bisa kamu gunakan untuk berburu foto. Nah, buat kamu yang kehabisan stok display picture bbm, mesti banget berfoto di tempat ini.

4. Danau Bukit Semarang Baru

IG @nurina.rina

Bukit Semarang Baru ini sebenarnya adalah kawasan perumahan dengan konsep kawasan kota terbaru. Lokasinya berada di Jalan Semarang-Boja, atau sekitar empat belasan kilometer dari pusat kota semarang. Iya, ini bukan tempat wisata di Semarang deh. Namun, untuk berburu foto keren di Semarang, kamu bisa mengunjungi bukit ini.

5. Hutan Pinus Kayon

Untuk pemburu foto keren dan juga suka camping, sebaiknya berkunjung ke Hutan Pinus Kanyon. Hutan pinus yang berada di sisi utara Gunung Merbabu, ini memang keren dan begitu instagramable! Berlokasi di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kec. Getasan, Kab. Semarang, kamu akan merasakan sensasi kesejukan hutan Pinus sekaligus menerapkan bakat fotografimu.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Mengintip Kimchi Museum, Wisata Budaya Korea yang Lagi Kekinian

5 Kuliner Khas Indonesia yang Mendunia