Bangga, Jembatan Suroboyo Jadi Salah Satu yang Terbaik di Dunia


Indonesia memiliki beragam bangunan yang sangat fenomenal, bahkan sampai terkenal di dunia. Salah satunya seperti Jembatan Suroboyo yang terletak di kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya.

Baru-baru ini, Tri Rismaharini mengungkap jika Jembatan Suroboyo menjadi salah satu dari 10 jembatan terbaik di dunia. Menurut penuturan sang Wali Kota Surabaya, jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Suramadu dengan Bandar Udara Juanda.

“Saya dengar ada rencana pembangunan Terminal 3 Bandara Juanda yang melewati jalan Lingkar Luar Timur,”ujarnya saat meresmikan Jembatan Suroboyo, seperti dilansir dari Liputan6com, Selasa (12/7/2016). “Maka jembatan ini memberikan akses jalan Lingkar Luar Timur Surabaya dari Jembatan Suramadu menuju Bandara Juanda dan sebaliknya,” lanjutnya.

Jembatan Suroboyo (WowKeren)
Jembatan Suroboyo (WowKeren)

Jembatan Suroboyo dikenal memiliki pemandangan yang indah dengan air mancur warna-warni yang bisa bergoyang. Nantinya jembatan itu akan dilengkapi kereta gantung menuju Jembatan Suramadu, juga patung paling tinggi di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

“Kalau di pantai lain terkenal dengan matahari terbitnya, kalau di Pantai Kenjeran terkenal dengan matahari terbenamnya dan sangat indah sekali jika melihat matahari terbenam di Jembatan Suroboyo,” imbuh Risma.

Sementara itu, Jembatan Suroboyo dirancang dengan 150 tiang penyangga dan menghabiskan dana Rp 200 miliar. Diharapkan bangunan ini akan menjadi ikon baru kota Surabaya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak