Bagai Transformers, Mobil Canggih Ini Bisa Berubah Jadi Robot

Letvision, perusahaan asal Turki baru saja memperkenalkan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot seperti dalam film populer “Transformers”. Hadir dengan nama Letrons, mobil buatan Letvision ini memiliki ukuran seperti mobil BMW sesungguhnya dan bisa berubah menjadi robot.

Letvision Letrons (Werd)
Letvision Letrons (Werd)

Memiliki fitur canggih, sayangnya mobil “Transformers” ini tidak bisa dinaiki dan dikendarai. Dilansir dari Gizmodo, Selasa (20/9/2016), untuk bergerak dan beroperasi, robot ini masih dikendalikan menggunakan remote. Letrons bisa berjalan menggunakan bantuan remote control ketika dalam mode mobil. Namun, mengingat Letrons ini masih berupa prototype, bisa jadi nantinya diciptakan mobil yang bisa berubah jadi robot dan bisa dinaiki atau dikendarai.

Selain hanya bisa dikendalikan dengan remote, proses perubahan Letrons dari mode mobil menjadi robot ala Transformers juga masih memakan waktu yang lumayan lama dan sangat pelan.

Dalam mode robot, Letrons bisa menggerakkan bagian tangan, jari, leher dan kepala. Kemampuan lain dari robot ini termasuk mengeluarkan asap, menyalakan lampu dan mengeluarkan beberapa efek suara. Untuk konektivitas, Letrons memiliki jaringan Wi-Fi.

Letvision Letrons (Gizmodo)
Letvision Letrons (Gizmodo)

Letvision Letrons nantinya akan tersedia dalam beberapa model, yaitu Bizmut, Argon, Wolfram dan Tantal. Cukup disayangkan Letvision belum mengumumkan harga dan jadwal rilisnya. Bisa jadi mobil canggih ini masih belum dirilis dalam waktu dekat.

Sambil menunggu, kamu bisa lihat video demonstrasinya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=2e6BlH_SP7k

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Meski Tunanetra, Pengacara Ini Jadi Andalan di Google

Begini Awal Mula Penyematan Gelar Haji di Indonesia