Bayi Ajaib, Baru 18 Bulan Sudah Hafal 26 Jenis Mata Uang

Seorang bayi yang berusia 1 tahun lebih biasanya masih belum mampu melakukan apa-apa dan masih perlu bantuan orangtuanya. Namun bayi yang satu ini bisa dibilang bayi ajaib.

Advika Bale, bayi berusia 18 bulan dari India ini, mengenal dengan baik mata dari 26 negara. Belum cukup dengan kemampuannya yang satu itu, Advika juga mampu mengidentifikasi tujuh keajaiban dunia. Bahkan Advika juga mampu menterjemahkan nama binatang dari bahasa Inggris ke bahasa Marathi.

Ibunya, Asavari Bale, mengatakan, putrinya itu mulai berbicara sejak bulan lalu. Advika berangsur-angsur mulai berbicara sejak putri kecilnya itu berusia enam bulan. Ketika Advika mulai merangkak, Asavari mulai memperkenalkan alfabet, buah-buahan, dan grafik bergambar hewan.

Advika dan ibunya (Oneindia)
Advika dan ibunya (Oneindia)

“Kemudian, ketika dia berumur delapan bulan, saya mulai mengajar dia tentang negara, mata uang, keajaiban dunia, dan sebagainya,” kata Asavari seperti dikutip dari Times of India (TOI), Kamis (22/9/2016).

“Pada usia 10 bulan, dia dapat mengidentifikasi semua bagian tubuhnya,” tambah ayahnya, Sagar.

Wartawan TOI menghabiskan hampir 2 jam untuk wawancara dengan Advika dan memberinya 100 pertanyaan yang telah disiapkan oleh orangtuanya. Advika menjawab semuanya dengan cekatan, meski sempat keliru dua kali. Ini sudah menjadi bukti kalau Advika bukan bayi biasa.

“Hari ini, Advika hanya ingin belajar dan melihat buku,” kata Asavari. “Dia haus akan pengetahuan,” tambah Sagar. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Siapa yang Pertama Kali Membangun Kabah?

Nabi Muhammad Melarang Pria Pakai Emas, Ini Alasan Ilmiahnya