Diciptakan Lucid Dreamer, Alat Pengontrol Mimpi


Mungkin kamu pernah mengalami dalam mimpi, tapi kamu sadar kalau kamu itu sedang bermimpi. Fenomena seperti itu dinamakan lucid dream. Penelitian menunjukkan bahwa 20 persen populasi bisa mengalami lucid dream atau mimpi yang disadari sekali dalam sebulan. Karena kamu sadar sedang berada di alam mimpi, maka kamu bisa mengontrol aksimu di sana. Lucid dream biasanya juga terjadi secara insidental.

Kendati demikian, telah ditemukan aktivitas otak tertentu bernama â??gamma activityâ?? yang berhubungan dengan lucid dream. Kini sebuah alat bisa memperkuat aktivitas gamma dengan menggunakan Transcranial Alternating Current Stimulation (tACS). Alat tersebut dijuluki Lucid Dreamer.

Dilansir dari Odditycentral, Jumat (7/10/2016), Transcranial Alternating Current Stimulation (tACS) berbentuk stimulasi eletrik lembut yang diberikan pada otak. tACS memperkuat aktivitas gamma selama seseorang tidur pulas sehingga presentase seseorang mendapatkan lucid dream meningkat 77 persen.

Lucid Dreamer (Odditycentral)
Lucid Dreamer (Odditycentral)

Saat menggunakan Lucid Dreamer, kamu akan sadar betul kalau yang tengah dihadapi bukanlah kejadian sebenarnya, melainkan kejadian di alam mimpi. Alat ini dibuat oleh perusahaan asal Belanda yang bernama Neuromodulation Technologies B.V. Pihak perusahaan pun mengaku kalau mereka telah melakukan pengujian terhadap alat ini, dan mempunyai tingkat kesuksesan cukup bagus.

Dari hasil pengujian yang mereka lakukan, setiap responden akan memperoleh stimulasi menggunakan alat ini selama dua kali dalam satu malam selama tujuh hari berturut-turut. Hasilnya, sebanyak tiga dari lima responden merasakan efektivitas alat ini pada malam pertama. Sementara dua orang lainnya, bisa merasakan pengalaman serupa masing-masing di malam kedua dan ketiga.

Saat ini, Lucid Dreamer masih berada dalam proses penggalangan dana di Kickstarter. Dengan target 100 ribu Euro (sekitar Rp 1,5 miliar), Lucid Dreamer berhasil mengumpulkan dana sebanyak 75 ribu Euro dengan sisa waktu masih 43 hari. Siapapun bisa memperoleh Lucid Dreamer dengan membayar uang sebesar 297 Euro atau setara Rp 4,3 juta.

Berikut ini adalah video dari Lucid Dreamer.

https://www.youtube.com/watch?v=E3hzNxYjDXQ

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak