Bocah Ajaib, Bisa Kuasai 7 Bahasa Dunia


Yang namanya bocah, atau lebih tepatnya balita, biasanya masih belum lancar berbicara meskipun menggunakan bahasanya sendiri. Namun, bagi balita yang satu ini, bahasa bukanlah masalah, karena dia berhasil menguasai 7 bahasa. Siapa dia?

Dia adalah Bella Devyatkina. Balita berumur 4 tahun ini muncul dalam sebuah ajang pencarian bakat bernama “Udivitelniye Lyudi” (Orang-orang Luar Biasa) yang diadakan di Rusia. Kemunculannya itu jelas membuat penonton dan juri tertegun, karena dia bisa berbicara 7 bahasa asing dengan lancar.

Bella Devyatkina (YouTube)
Bella Devyatkina (YouTube)

Selain bahasanya sendiri, Rusia, Bella juga lancar berbicara dalam bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, China dan Arab. Hebatnya, semua bahasa tersebut adalah enam bahasa resmi PBB.

Bagian yang paling luar biasa adalah bahwa Bella benar-benar mampu berkomunikasi dalam bahasa-bahasa itu, dengan pengetahuan yang melebihi kosakata sederhana. Selama acara ia berhasil menjawab pertanyaan berdasarkan kurikulum sekolah di semua bahasa.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (24/10/2016), Ibu Bella, Yulia, mengaku mulai mengajar putrinya bahasa asing sejak usianya 2 tahun. Dimulai dengan bahasa Inggris.

Namun setelah melihat reaksi Bella yang tertarik dengan bahasa tersebut, Yulia mulai menambahkan bahasa lain. Bella berlatih bahasa Inggris dengan ibunya dan dibimbing langsung oleh penutur asli untuk bahasa lain.

Seorang ahli tata bahasa dan pakar bahasa berkomentar, ” Hal seperti ini jarang terjadi namun pernah terjadi di masa lalu. Pusat-pusat bahasa di otak manusia bisa diaktifkan pada tahap perkembangan yang berbeda.”

Bella Devyatkina bersama 7 orang berbeda bahasa (Lavozdelmuro)
Bella Devyatkina bersama 7 orang berbeda bahasa (Lavozdelmuro)

Bella tidak hanya mampu memahami instruksi dan menjawab pertanyaan, tapi dia juga bisa melakukan percakapan panjang. Dia bahkan menyanyikan lagu dalam bahasa Spanyol dan penonton benar-benar kagum padanya.

Pakar bahasa itu percaya bahwa Bella tidak akan kehilangan pengetahuan, tetapi memperingatkan bahwa di beberapa titik kemampuannya itu bisa menjadi ‘beku’ jika dia tidak terus menggunakan dan mempraktikkannya.

Kamu bisa tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak