Desain Futuristik, Ini Dia Mobil Listrik Tercepat di Dunia


Selama ini banyak yang meragukan kualitas dan kecepatan mobil listrik, pemikiran itu mungkin akan segera berubah. Merek pabrikan baru asal China, Nio, siap merilis supercar listrik bernama EP9. Seri EP9 ini akan menjadi model pertama yang dibuat demi ambisi untuk menyaingi Tesla Motors. Tak tanggung-tanggung, mobil ini diklaim akan menjadi mobil listrik tercepat yang pernah diproduksi.

Spesifikasi EP9 ini memang bisa dibilang sangat impresif. Mobil ini dilengkapi dengan motor elektrik yang bergerak melalui gearbox individual. Dilansir dari Autocar, Kamis (24/11/2016), mobil canggih ini diklaim dapat menghasilkan tenaga yang cukup buat melesatkan mobil dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam waktu hanya 2,3 detik. Adapun kecepatan maksimal mobil ini mendekati angka 320 km/jam.

Nio EP9 (Caranddriver)
Nio EP9 (Caranddriver)

Selain spesifikasi mesinnya yang impresif, desainer mobil ini juga berusaha membuat mobil ini dengan seringan mungkin. Mereka berusaha mengurangi berat dari berbagai sisi, termasuk membuat bodi dan kerangka yang terbuat dari karbon fiber. Hasilnya, sebagai sebuah supercar, mobil listrik ini hanya memiliki bobot sekitar 1.734 Kg.

Dengan atribut sebagai mobil listrik, Nio EP9 emang sangat meyakinkan. Dilihat dari kemampuannya, mobil ini seharusnya dapat melampaui kecepatan mobil-mobil berkelas macam Lexus LFA, Nissan GT-R Nismo, hingga Dodge Viper ACR, sesuai dengan klaimnya sebagai mobil listrik tercepat yang pernah diproduksi.

Nio EP9 (Caranddriver)
Nio EP9 (Caranddriver)

Untuk penggunaan baterainya sendiri, pihak Nio belom mau membocorkan tipe baterai apa yang digunakan. Menurut mereka, seri EP9 ini diklaim sanggup menjelajah hingga 424 km. Pengisian ulang baterainya pun diklaim dapat sangat cepat. Baterai mobil ini hanya membutuhkan waktu pengisian selama 45 menit, dari kondisi kosong hingga penuh.

Berikut ini videonya.

https://www.youtube.com/watch?v=9PRWOsHv4Hk

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak