Facebook Perkenalkan Kembali Fitur Poke antar Sesama Pengguna

Masih ingat saat dulu di Facebook kamu suka “mem-poke” teman untuk menarik perhatian, mengganggu, atau bahkan memulai perang poke? Nah, Facebook kini mencoba menghadirkan kembali pengalaman itu dengan sedikit pembaruan pada fitur poke.

Perusahaan tersebut mengumumkan baru-baru ini bahwa mereka baru saja meningkatkan fitur poke ke teman-teman terdekat, serta mempermudah akses ke halaman poke melalui fitur pencarian. Selain itu, Facebook menambahkan kemampuan poke pada teman saat mencari mereka di jaringan sosial tersebut.

Menurut Facebook, perubahan kecil ini telah meningkatkan aktivitas poke sebanyak 13 kali lipat dalam sebulan terakhir. Meskipun banyak pengguna yang tidak berada di sana saat poke pertama kali populer, pengguna muda mulai suka dengan fitur ini, karena lebih dari 50% pengguna poke berasal dari usia 18 hingga 29 tahun.

BACA JUGA: Cara Mencari Kontak di TikTok dari Nomor HP dan Facebook

Poke adalah salah satu fitur tertua Facebook sejak platform tersebut didirikan pada tahun 2004, namun sempat diabaikan setelah kehilangan popularitas. Facebook tidak pernah menjelaskan makna sebenarnya dari poke, dan membiarkan pengguna menafsirkannya sendiri, dengan beberapa memilih menggunakannya sebagai cara untuk pdkt.

Sekarang, Facebook sedang menghidupkan kembali fitur ini menjelang ulang tahun ke-20 jaringan sosial ini dan mengemasnya sebagai cara mudah untuk mengucapkan “hai” pada seorang teman.

Mungkin kamu berpikir, “Sudah lebih dari satu dekade saya tidak mem-poke pada seseorang, mengapa kita harus mencobanya sekarang?” Sebaliknya, tanyakan pada diri sendiri, “Mengapa tidak?”

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

YouTube kini mewajibkan kreator untuk infokan konten hasil AI

Bukan Jantung, Inilah Penyakit Mematikan Nomor 1 di Dunia