spot_img
BerandaTeknologiCara Mencari Kontak di TikTok dari Nomor HP dan Facebook

Cara Mencari Kontak di TikTok dari Nomor HP dan Facebook

Halo sobat JBers! kali ini aku akan membahas tentang bagaimana cara mencari kontak di TikTok dan terhubung dengan mereka. Tentunya, untuk memaksimalkan pengalaman kita di TikTok, membangun jaringan kontak merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan.

Namun, dengan begitu banyak pengguna di platform tersebut, mencari kontak tertentu bisa menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, dalam artikel ini, aku akan memandu kalian melalui beberapa langkah sederhana yang bisa diikuti untuk menemukan dan terhubung dengan pengguna TikTok lainnya. Baik itu teman, anggota keluarga, atau rekan kreator, tips dan trik ini akan membantu kalian membangun dan mengembangkan jaringan TikTok kalian.

Cara Mencari Kontak di TikTok Melalui Nomor HP

Mencari kontak di TikTok adalah salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan orang-orang yang kalian kenal di TikTok. Salah satu caranya adalah dengan menemukan dan menambahkan kontak telepon kalian. Aku telah mengumpulkan panduan dari berbagai sumber dan inilah langkah-langkahnya:

BACA JUGA: 10 Alasan Kenapa Akun TikTok di Banned dan Solusinya

  1. Untuk mengakses profil kalian di TikTok, cukup buka aplikasi dan ketuk ikon profil yang terletak di bagian kanan bawah layar.
  2. Ketuk “Add Friend.”
  3. Kalian akan disajikan dengan beberapa opsi untuk terhubung dengan orang. Cari opsi “Contacts” dan klik “Find”.
  4. TikTok akan meminta izin untuk mengakses kontak telepon kalian. Kalian dapat mengizinkan atau menolak akses tersebut. Jika kalian mengizinkannya, TikTok akan memindai kontak telepon kalian dan menunjukkan daftar kontak yang sudah ada di platform.
  5. Dari daftar kontak tersebut, kalian dapat memilih orang-orang yang ingin kalian ikuti dan ketuk tombol “Follow” untuk terhubung dengan mereka di TikTok.

Cara Mencari Kontak di TikTok Melalui Teman Facebook

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kalian bisa dengan mudah terhubung dengan teman dan anggota keluarga di TikTok melalui jaringan Facebook:

  1. Buka aplikasi TikTok, kemudian ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar untuk mengakses profil kalian.
  2. Ketuk “Add Friend.”
  3. Kalian akan disajikan dengan beberapa opsi untuk terhubung dengan orang. Cari opsi “Contacts” dan klik “Find”.
  4. TikTok akan meminta izin untuk mengakses kontak Facebook kalian. Berikan akses TikTok ke kontak Facebook kalian dengan mengetuk “Allow”.
  5. Setelah TikTok memiliki akses ke kontak Facebook kalian, kalian akan dapat melihat daftar kontak Facebook kalian yang juga ada di TikTok. Kalian dapat mencari orang dengan mencari nama mereka di bilah pencarian atau dengan menggulir melalui daftar kontak.
  6. Dari daftar kontak tersebut, kalian dapat memilih orang-orang yang ingin kalian ikuti dan ketuk tombol ikuti untuk terhubung dengan mereka di TikTok.

BACA JUGA: 3 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok 2023

Cara Mencari Kontak di TikTok Melalui Pencarian Nama Pengguna

Menemukan kontak di TikTok dengan mencari nama pengguna merupakan cara paling mudah dan langsung untuk menemukan seseorang di TikTok. Kita cukup memanfaatkan fitur pencarian yang sudah tersedia di aplikasi TikTok. Berikut ini adalah cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi TikTok. Ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar untuk mengakses profil kalian.
  2. Ketuk “Add Friend.”
  3. Kalian akan disajikan dengan beberapa opsi untuk terhubung dengan orang. Klik pada bidang “Search by name” di bagian atas layar.
  4. Masukkan nama pengguna yang kalian inginkan untuk terhubung. Jika mereka memiliki akun aktif di TikTok, profil mereka harus muncul di hasil pencarian.
  5. Ketuk tombol “Follow”.

BONUS: Cara Mematikan Fitur Sync Otomatis TikTok ke Kontak HP

Pernah merasa risih ketika aplikasi TikTok secara otomatis menyinkronkan kontak di ponsel kalian? Jangan khawatir, kali ini aku juga akan memberikan panduan ini sebagai bonus di artikel ini.

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu dan pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal dengan baik.
  2. Setelah aplikasi terbuka, cari dan klik menu profil yang berada di bagian bawah aplikasi.
  3. Setelah itu, ketuk menu garis tiga yang terletak di atas profil kalian. Pilih opsi “pengaturan dan privasi”.
  4. Pada menu pengaturan dan privasi, pilih opsi privasi, lalu ketuk sinkron kontak dan teman Facebook. Geser tombol sinkron kontak ke kiri untuk mematikan fitur tersebut.
  5. Setelah itu, kalian tidak perlu lagi risih dengan aplikasi TikTok yang secara otomatis menyinkronkan kontak di ponsel kalian.

BACA JUGA: Rahasia Agar Video Kamu Masuk FYP di TikTok

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.
spot_img
Trending
close