Dont be Captious

Review Kamera Mirrorless Fujifilm Xa2

Dunia fotografi saat ini semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah dengan meluncurnya produk Fujifilm Xa2 yang dikenal juga sebagai kamera mirrorless. Fuji bukan lagi pemain baru dalam dunia fotografi. Sepak terjangnya di dunia fotografi sudah berjalan puluhan tahun sejak teknologi kamera masih manual. Saat ini kamera sudah semakin canggih dengan hasil dan kualitas foto yang semakin sempurna. Tidak heran, bagi penggemar setia Fujifilm maka tidak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk menggenggam kamera terbaiknya saat ini. Untuk kamera yang satu ini harganya tidaklah terlalu mengejutkan tapi kapasitasnya luar biasa.

Spesifikasi Fujiflm Xa2

Fujifilm Xa2 adalah kamera yang sedang naik daun. Kamera Fujifilm Xa2 ini hadir dalam ukuran yang tidak akan membuat Anda repot saat membawanya. Ukurannya pas dalam genggaman tangan Anda. Desain kamera yang satu ini cukup eye catching. Bagian bodynya dilengkapi dengan lapisan kulit juga lapisan logam. Siapa yang bisa menolak pesona kamera seperti ini? Ada banyak mode foto yang tersedia di kamera ini dan bisa Anda gunakan dengan sangat mudah. Kamera ini juga memiliki tombol â??Qâ?? yang adalah tombol khas kamera Fujifilm dari generasi ke generasi. Fungsi tombol ini adalah untuk mengatur fungsi mendasar pada fotografi dengan sangat cepat.

Untuk Anda yang suka mengabadikan moment super cepat seperti loncatan, air terjun, olahraga, dan lainnya, kamera ini memiliki kemampuan kerja focus yang sangat cepat. Namun untuk mendapatkan gambar yang jelas maka pastikan jumlah cahaya cukup terang karena jika dalam kondisi yang gelap Anda harus lebih seksama dalam mengambil gambar. Untuk masalah aplikasi, Fujifilm Xa2 ini lengkap dengan wifi yang bermanfaat untuk memindahkan gambar ke perangkat elektronik lainnya seperti gadget atau komputer. Untuk ketahanan baterai kamera mirrorless Fujifilm Xa2 ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup baik. Jika Anda tidak menggunakan flash maka untuk mengambil foto sampai 400x baterai akan tetap menyala sempurna. Yang sedang trend, kamera ini cocok sekali bagi Anda yang hobby selfie. Dengan kualitas foto yang sangat recommended. Secara keseluruhan, kamera ini sangat layak untuk Anda miliki.

Cara Merawat Kamera Fujifilm Xa2

Jangan membawa atau membiarkan kamera mirrorless Anda ini terkena air apalagi air kotor atau cairan tertentu. Jika memang akan mengabadikan objek yang rawan air atau underwater maka gunakan lensa khusus atau waterproof case. Hal ini untuk melindungi lensa dari goresan. Air laut yang mengandung garam akan sangat berpotensi merusak kamera Anda. Jangan terlalu sering membiarkan kamera Fujifilm Xa2 Anda dalam kondisi listrik konslet, mati atau perubahan yang mendadak. Ada komponen komputer di dalam mesin kamera yang membutuhkan kondisi stabil. (jow)

Apa Komentarmu
Loading...