Gatebox, Gadget Canggih yang Bisa Tampilkan ‘Pacar’ Virtual


Jepang memang negara yang unik. Saat Google, Apple dan Microsoft berlomba-lomba membuat personal assistant dan home assistant professional, Gatebox, perusahaan dari Jepang justru membuat pacar bahkan istri virtual.

Gatebox adalah Virtual Home Robot. Jadi robot virtual yang diproyeksikan dalam sebuah tabung. Robot ini akan membantumu menjaga rumah, menyalakan alat elektronik, layaknya home assistant dari Google. Tabungnya sendiri dilengkapi berbagai sensor yang mendeteksi kondisi lingkungan, bahkan bisa tahu saat kamu sampai di rumah. Kamu juga bisa memproyeksikan MMD Vocaloid di tabung ini melalui kabel HDMI.

Hikari Azuma (Gatebox)

Sosok ‘istri virtual yang ada di dalam tabung ini bernama Hikari Aizuma. Dia nantinya akan membangunkan pemiliknya, mengingatkan apa yang perlu dilakukan, menghidupkan lampu, menyalakan pendingin ruangan, dan memberi salam begitu sang pemilik memasuki rumah dari kantor.

Dilansir dari BBC, Jumat (23/12/2016), Hikari bisa mengikuti aktivitas sang pemilik. Misalnya jika si pemilik sedang minum teh atau kopi di ruang tamu, maka hologram Hikari juga minum teh. Demikian juga ketika pemilik menggosok gigi, Hikari akan ikut pula gosok gigi.

Chat dengan istri virtual (Gatebox)

Untuk saat ini, Gatebox baru hanya tersedia dalam versi bahasa Jepang. Sama halnya dengan asisten virtual lain, kecerdasan Hikari akan terus ditambah yang nantinya memungkinkan pengguna mengobrol dengannya. Ia terhubung dengan smartphone dan akan menanggapi pesan-pesan yang dikirim. Misalnya jika pengguna menulis pesan, “Sebentar lagi saya pulang ya,” maka ia menjawab, “Horeee” layaknya seseorang yang merasa sangat gembira.

Gatebox sendiri sudah dikembangkan sejak awal tahun ini dan bisa di pre-order mulai sekarang. Tapi harga yang ditawarkan sangat fantastis, yaitu 298 ribu Yen, atau sekitar Rp 33 juta.

Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak