Terungkap, Ternyata Begini Suara Asli Alexander Graham Bell


Tentu kamu sudah tak asing lagi mendengar nama Alexander Graham Bell. Dia dikenal sebagai penemu alat komunikasi telepon, meskipun hal itu tak sepenuhnya benar.

Pria yang lahir pada 3 Maret 1847 di Edinburgh, Inggris dan meninggal pada 2 Agustus 1922 ini memang dikenal sebagai pencipta telepon yang sangat sukses pada eranya, dan ia secara resmi memperkenalkan telepon pertama di dunia pada 7 Maret tahun 1876, empat hari setelah hari ulang tahunnya.

Tak lama setelah itu, Bell untuk pertama kalinya mempraktikkan cara untuk menelepon di depan ribuan orang yang penasaran saat itu. Kala itu, Bell menelepon seseorang yang berjarak 5 mil dari lokasinya saat itu. Akhirnya, sejarah pun tercatat dan ia menjadi salah satu orang terpenting di dalam peradaban manusia.

Atas keberhasilannya ini, Bell berusaha untuk mencari nafkah dengan menjual ciptaannya itu kepada Western Company, sebuah perusahaan dunia yang bergerak di bidang keuangan dan komunikasi. Namun, telepon yang diciptakan Bell ditolak mentah-mentah karena dianggap hanya sebuah mainan yang tak berguna.

Menjadi tokoh berjasa dan bersejarah, tentu membuat penasaran bagaimana suaranya ketika itu. Tak perlu penasaran lagi, karena kini sudah ada rekaman suara asli dari Bell. Dalam rekaman itu, Bell berkata, “Hear my voice, Alexander Graham Bell”, yang artinya “Dengarkan suaraku, Alexander Graham Bell”. Selain itu ada juga rekaman suara Bell saat sedang melakukan tes dimana dia mengatakan berbagai macam variasi angka.

Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak