Bukan Cuma Popcorn, Inilah Makanan Khas di Bioskop dari Seluruh Dunia


Kalau kamu pergi ke bioskop, tentu tak akan lengkap rasanya jika tak memakan camilan bernama popcorn. Popcorn memang menjadi camilan yang identik dengan bioskop, dan hal ini juga berlaku di negara lain. Meski demikian, ada beberapa negara yang justru tak menjual popcorn sebagai camilan bagi penonton bioskop. Dilansir jadiBerita dari Brightside, berikut adalah camilan khas di bioskop dari berbagai negara.

1. Souvlaki

Souvlaki (Depositphotos)

Souvlaki merupakan camilan bioskop untuk negara Yunani. Seperti yang bisa kamu lihat, souvlaki ini memiliki bentuk seperti sate, hanya saja bukan sate ayam, melainkan sate kambing. Intinya, di bioskop Yunani kamu bisa nonton sambil nyate.

2. Bakso goreng

Makanan bioskop Israel (Eastnews)

Tidak diketahui apa nama dari makanan asal Israel ini. Yang pasti, makanan ini terdiri dari bakso goreng yang terbuat dari buncis atau kacang panjang, kemudian dibungkus dengan roti yang bernama roti prata atau pita.

3. Tostilocos

Tostilocos (Ryanandelizabethshideler)

Makanan asal Meksiko ini umum dijual di bioskop-bioskop atau di stadion. Jajanan tradisional ini terdiri dari tortilla chips dengan saus panas, mentimun, bengkuang, air jeruk nipis, dan kacang tanah.

4. Permen warna-warni

Permen warna-warni (Pixabay)

Kalau nonton bioskop di Finlandia, kita wajib untuk ngemil permen berbentuk jelly dan biasanya rasa buah-buahan. Tak heran permen ini memiliki warna yang bervariasi.

5. Asinan plum

Asinan plum (Depositphotos)

Di Tiongkok, biasanya kita akan ditawari camilan berupa plum yang diasinkan. Selain itu, penduduk sana juga suka ngemil cumi goreng dan juga biji bunga matahari. Mungkin biji bunga matahari ini disebut kuaci di Indonesia.

6. Permen licorice

Permen Licorice (Zwanger)

Jika kamu menonton bioskop di Belanda, maka kamu bakal melihat permen licorice ini dijual sebagai camilan sembari menonton film. Tapi hati-hati jangan terlalu banyak, karena bisa jadi kadar gula dalam permen ini cukup tinggi.

7. Kastanye panggang

Kastanye (Eastnews)

Di Korea Selatan, penonton bioskop lebih suka makan chestnut atau kastanye panggang. Seperti di banyak negara Asia lainnya, cumi-cumi kering juga sangat populer di Korea Selatan sebagai camilan nonton bioskop.

8. Hormiga culona

Hormiga culona (Wikipedia)

Hormiga culona adalah makanan yang sering dibawa saat nonton bioskop oleh orang Kolombia. Makanan ini adalah semut panggang yang katanya memiliki rasa unik dan beberapa orang membandingkannya dengan daging.

9. Samosas

Samosas (Eastnews)

Di India, makanan tradisional khas India pasti sudah menjadi andalan para pecinta film untuk menikmati film Bollywood. Yang cukup populer untuk dimakan sembari nonton adalah samosas dan Vada pav.

10. Chicken popcorn

Chicken popcorn (Roodo)

Meski bernama popcorn, namun makanan di bioskop Taiwan ini sama sekali tak menggunakan jagung. Makanan ini lebih mirip fried chicken yang biasa kamu lihat di restoran cepat saji, hanya saja tanpa tulang. Makanan ini banyak dijual tak hanya di bioskop, tapi juga di restoran atau tempat makan pinggiran.

11. Iriko

Iriko (Justonecookbook)

Orang Jepang suka dengan makanan laut, makanya makanan yang dibawa saat ke bioskop juga berbau dengan seafood. Makanannya dikenal dengan nama Iriko, yaitu camilan yang terbuat dari sarden kering atau ikan asin.

12. Bajan Fish Cake

Bajan Fish Cake (Luckhorseshoe)

Di Barbados, negara kepulauan Karibia, orang-orangnya lebih doyan makan ikan. Camilan yang cukup populer dimakan di bioskop namanya Bajan Fish Cake. Makanan ini bisa dibilang ikan yang diasinkan, diberi tepung dan rempah-rempah lalu ditusuk dengan tusuk gigi. Jangan lupa ditambah saos agar lebih mantap. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak