Meta Hadirkan AI Studio di Instagram yang Bisa Buat Karakter AI-mu Sendiri

Setelah diblokir oleh Uni Eropa dan Brasil, Meta, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg, tetap meluncurkan fitur-fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence) baru di Amerika Serikat. Salah satu buktinya adalah Instagram, media sosial terpopuler milik Meta, kini memungkinkan kamu untuk membuat versi dirimu sendiri menggunakan AI.

AI Studio: Alat Keren dari Meta

Meta baru-baru ini mengumumkan melalui blog resminya tentang peluncuran AI Studio di Amerika Serikat. Fitur AI ini hadir di aplikasi-aplikasi utama Meta seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Di Instagram, AI Studio memungkinkan kamu membuat karakter AI dari nol yang berdasarkan dirimu sendiri. Kamu bisa mengatur karakter ini sesuka hati untuk membantu membuat caption Instagram, membuat meme lucu untuk teman-temanmu, dan banyak lagi.

Untuk membuat karakter AI di Instagram, cukup mulai pesan baru dan pilih opsi “AI Chats”. Setelah itu, AI Studio akan memandu kamu dalam proses personalisasi, termasuk memberi nama, kepribadian, nada bicara, avatar, dan slogan.

Manfaat untuk Kreator Konten

Meta menjelaskan bahwa fitur ini sangat berguna untuk kreator konten Instagram. Kamu bisa mengatur karakter AI-mu untuk menjawab otomatis pertanyaan dari pengikut yang datang lewat pesan pribadi, serta membalas komentar di Stories-mu.

Beberapa kreator konten di Amerika Serikat seperti Chris Ashley, Violet Benson, Don Allen, dan Kane Kallaway sudah membuat karakter AI mereka sendiri. Kamu bisa melihatnya dengan mengetuk ikon pesan di profil Instagram mereka.

Ayo, Coba Sekarang!

Sobat JBers, jangan ketinggalan mencoba fitur baru ini! Jadikan akun Instagram-mu lebih interaktif dan menyenangkan dengan bantuan karakter AI. Bagikan pengalamanmu dan tunjukkan karakter AI-mu ke teman-temanmu.

Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke sosial media milikmu ya! Ajak teman-temanmu untuk mencoba fitur keren dari Meta ini.

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.