Siap-siap, Taksi Terbang Mulai Beroperasi Tahun Depan


Di Indonesia, masih ribut tentang peraturan taksi online. Sementara itu, di negara lain, sudah akan diberlakukan taksi terbang. Sekarang VTOL yang artinya Vertical Take Off and Landing sedang hangat diperbincangkan. Mungkin karena demam drone semakin meningkat, perusahaan-perusahaan besar melihat peluang disini dengan menjadikan manusia sebagai penumpang, bukan cuma sebagai pilot.

Saat ini proyek VTOL diam-diam digemari oleh perusahaan besar dunia seperti Airbus, DARPA dan Google co-founder, Larry Page. Alasannya simpel, karena orang-orang kaya ini sangat benci kemacetan, jadi mereka memutuskan untuk membuat mobil terbang.

2X (Theverge)

E-Volo, salah satu perusahaan asal Jerman di bidang VTOL, telah mengembangkan multicopter dengan teknologi paling canggih untuk beberapa tahun ke depan. Sebelumnya, E-Volo sudah tes Volocopter VC200 dengan 18 baling-baling di atasnya. Dan sekarang, E-Volo meluncurkan produksi komersil pertama mereka dengan nama 2X.

Dilansir dari The Verge, Jumat (7/4/2017), 2X juga masih dilengkapi dengan 18 baling-baling, serta memiliki kecepatan maksimum 62 mil per jam, dan waktu terbang selama 27 menit. Secara keseluruhan, 2X hanya memiliki tinggi sekitar 2 meter, dan mampu membawa 9 baterai Li-Ion, yang bisa diisi ulang sampai penuh selama 120 menit alias 2 jam. Karena menggunakan baterai atau tenaga listrik, maka kendaraan ini bebas emisi dan ramah lingkungan.

Bagian dalam 2X (Theverge)

Fitur yang terdapat di dalam 2X ini adalah interior yang nyaman, tuas kemudi yang menyerupai joystick game, serta bagian kokpitnya yang dilengkapi dengan fitur auto pilot. Namun, E-Volo menegaskan bahwa 2X, yang bakal dijadikan taksi terbang pada tahun 2018 mendatang, masih akan menggunakan mode terbang secara manual karena aturan taksi terbang secara auto pilot masih belum diperbolehkan.

Bagian dalam 2X (Theverge)

Beberapa perusahaan yang sudah mulai tertarik dengan taksi terbang ini adalah Facebook, Google, dan NASA. Jadi jangan heran jika kamu melihat taksi terbang ini mondar-mandir pada tahun depan. Semoga saja di Indonesia juga kebagian taksi terbang ini, mengingat di Jakarta kemacetan menjadi masalah utama. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak