Keren, Menteri Susi Masuk ke Komik Jepang


Sejak dilantik pada tahun 2014 lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang tak pernah luput dari sorotan. Menteri Susi memang memiliki gaya yang cukup eksentrik dan kocak, wanita satu ini bahkan tak segan untuk menunjukkan sosok aslinya yang cukup cablak dan apa adanya di hadapan publik.

Apalagi Menteri Susi juga sempat menghebohkan publik setelah tegas menembak kapal gelap yang masuk perairan Indonesia beberapa waktu lalu. Berkat tindakannya ini, Menteri yang juga seorang pengusaha ini diperlakukan bak pahlawan dan dielu-elukan oleh netizen Indonesia.

Rupanya tak hanya netizen Indonesia saja yang bangga akan keberanian Menteri Susi. Seorang komikus Jepang, Takao Saito, dalam karyanya berjudul “Golgo 13” sempat terinspirasi oleh aksi wanita bertato ini. Dalam jilid baru komik yang telah terbit sejak 1968 tersebut, ada seorang karakter yang mirip sekali dengan Menteri Susi.

Hal ini dapat diketahui setelah seorang pengguna internet @IwanPalsu mengunggah sebuah halaman komik di akun twitternya. Dalam gambar tersebut, wanita yang mengenakan baret, kacamata hitam, serta membawa cangkir kopi tersebut memiliki kesamaan fisik dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Dalam komik tersebut, karakter yang diduga terinspirasi dari Menteri Susi ini berperan sebagai seorang Menteri Pertahanan. Dan dalam komik yang dibagikan pada Kamis pekan lalu ini, sang karakter juga memerintahkan untuk meledakkan kapal.

Awalnya Menteri Susi mengira dirinya dibully karena masuk ke dalam komik aksi yang telah terbit sebanyak 183 volume ini. Namun seorang pengguna twitter menjelaskan pada Bu Susi bahwa karakter perempuan dalam komik tersebut sebetulnya adalah orang yang tegas, seperti dirinya.

Di dalam “Golgo 13” sendiri bisa menghadirkan lebih dari satu cerita. Biasanya per komik ada tiga cerita. Bisa jadi, kisah mirip Menteri Susi bukan satu-satunya cerita¬†utama yang muncul di dalam komik.

“Golgo 13” adalah komik yang secara tak langsung diterbitkan Shogakukan Asia lewat majalah Big Comic. Salah satu seri terpopuler Shogakukan lain adalah “Detective Conan”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak