Saat Mantan Kembali Mendekat, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan

Move on menjadi hal yang paling sudah dilakukan setelah putus. Perjuangan move on layaknya perjuangan PDKT yang membutuhkan usaha dan kerja keras dalam waktu yang cukup lama agar bisa menata hati dan bangkit lagi. Tapi jika tiba-tiba mantan yang sudah dilupakan itu datang kembali dan mulai mendekati dengan merayu dan membujuk agar kamu ingin balikan lagi dengannya, apa yang bisa kamu lakukan agar kamu tak lagi terjerat dalam jalinan cinta yang bisa membuat hati kamu patah hati lagi? Simak lima hal dari JadiBerita yang bisa kamu lakukan saat mantan kembali mendekat!

1.Berpendirian Teguh

Berpendirian Teguh (thejournal.ie)

Saat awalnya kamu berusaha move on, itu tandanya kamu sudah bertekad untuk bisa bangkit dari putus cinta karena mantan yang telah menyakiti hatimu. Kamu telah berjanji pada diri sendiri untuk tak ingin kembali pada keadaan yang menyakitkan tersebut. Jadi, saat mantan kembali mendekat, kamu harus mengingat kembali tekad dan janjimu tersebut, Jangan karena dia merayumu dengan berbagai macam cara, lalu hatimu bisa luluh begitu saja. Oleh karena itu, pendirian kamu harus diteguhkan ya JBers!

2.Menjaga Jarak

Menjaga Jarak (torontosnumber1datedoctor.com)

Setelah pendirian diteguhkan, kamu harus mulai menjaga jarak dengannya. Jika kamu berada di satu lingkungan yang sama, entah itu satu sekolah, satu kampus, satu tempat kerja, hingga satu komplek rumah, kamu harus mencoba sebisa mungkin untuk menjaga jarak darinya agar dia tahu kalau kamu tak ingin kalian dekat kembali. Ketika kalian berdua terpaksa dilibatkan dalam satu kegiatan bersama, usahakan untuk tetap profesional namun ruang di antara kalian berdua harus tetap ada.

3.Menanggapi Komunikasi Seperlunya

Menanggapi Komunikasi Seperlunya (picdn.net)

Saat mantan kembali mendekati kamu, pastinya dia jadi sering menghubungimu baik itu mengirimi chat atau telepon. Intensitas komunikasi ini harus kamu batasi. Jawab chatnya seperlunya dan saat ia menelpon, tanggapi dengan baik-baik namun jangan terlalu sampai terbuai oleh candanya. Tahan dirimu untuk bercerita saat dia mulai memancing agar kamu menceritakan tentang kehidupanmu setelah ditinggal olehnya karena sebenarnya dia ingin mencaritahu apakah kamu masih sayang padanya atau tidak. Jadi jangan sampai masuk ke dalam perangkapnya ya JBers!

4.Tidak Pergi Berdua

Pergi Bersama Teman-teman (dailymail.co.uk)

Tak menutup kemungkinan jika dia mengajak kamu untuk pergi berdua dengan mencari seribu satu alasan agar dia bisa jalan denganmu. Biasanya keadaan seperti ini terjadi jika kamu dan dia masih berada dalam satu ruang lingkup yang sama. Seperti saat sekolah atau kampus kalian sedang mengadakan acara dan kalian berdua berada dalam satu tim yang sama. Kalau sudah seperti ini, usahakan untuk tidak pergi berdua saja. Ajak teman-temanmu untuk menemani saat kamu terpaksa pergi dengannya. Jadi dia tak punya celah untuk mendekatimu lagi.

5.Jujur Pada Mantan

Berbicara Jujur (eharmony.com)

Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk berbicara jujur dengan mantan. Katakan kepadanya tentang perasaan serta hatimu yang sudah melupakannya dan tidak ingin balikan lagi sehingga kamu ingin menjaga jarak dengannya. Jangan mengatakan dengan kalimat yang ambigu. Katakan dengan sejelas-jelasnya agar hal ini tidak menjadi masalah yang berlarut-larut dan menimbulkan perbedaan pemikiran di antara kalian berdua.

Semoga kelima hal di atas bisa membantu kamu untuk tidak kembali lagi pada mantan yang sudah menyakiti hatimu ya JBers. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...