Dont be Captious
Azka Corbuzier dan ayahnya menerima Silver Play Button (Tribunnews)

Masih Usia 11 Tahun, Azka Corbuzier Raih 100 Ribu Subscriber dan Dapat Penghargaan YouTube

Anak dari Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier, memang dikenal sebagai bocah berbakat. Beberapa waktu lalu, Azka menorehkan prestasi dengan menulis satu buku berjudul “Story of a Broken Home Kid”. Kini, Azka yang bernama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier kembali meraih prestasi. Yang membanggakan, prestasinya kali ini sudah bertaraf internasional. Dia sukses menerima penghargaan dari YouTube.

Oleh pengelola medsos kelas dunia tersebut, Azka diganjar sebagai YouTuber termuda. Di usianya yang masih menginjak 11 tahun, dia berhasil meraih 100 ribu lebih subscribers di Indonesia. Selain piawai menulis buku, dia memang membuat karya video inspiratif yang diunggah di YouTube.

Azka Corbuzier (Bintang)

“Senang banget Azka dapat penghargaan ini,” ujar Azka dengan bahasa Inggris yang fasih ketika ditemui dirumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Jumat (6/10/2017).

Karena ragam video kreatif yang diunggahnya mendapat sambutan dari masyarakat penyuka YouTube, jumlah satu video siswa kelas 6 SD ini bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan penonton setiap kali ia mengupload sebuah video. Hal ini membuat YouTube memberikan penghargaan Silver Award Play Button pada Azka.

“Azka anaknya kreatif banget, saya sebagai orang tua mendukung aja. Selama yang di apload ke youtube menarik, positif dan menginspirasi banyak orang,” tutur Deddy sang ayah dengan bangga.

Azka Corbuzier beserta ayahnya dan pasangan Gading-Gisel (Bintang)

Host acara “Hitam Putih” ini mengaku kaget kalau putra tunggalnya mendapat penghargaan oleh YouTube. “Waktu saya dikabari, kalau Azka dapat penghargaan tersebut, saya sempat kaget, masa sih. YouTube sampai membuat acara untuk hal itu? Tapi setelah saya diyakinkan oleh pihak YouTube baru percaya,” paparnya.

Selain membanggakan orangtuanya, Azka juga bisa jadi membanggakan Indonesia secara keseluruhan karena prestasinya ini. Dengan begini, Azka juga turut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa. Sukses terus untuk Azka. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...