Dont be Captious
agnez mo

5 Momen Terbaik Agnez Mo di Panggung Internasional yang Diapresiasi Musisi Asing

Kemarin, tanggal 10 Oktober, penyanyi asal Indonesia, Agnes Monica alias Agnez Mo, resmi merilis album internasional perdananya yang berjudul “X”. Album ini sekaligus menjadi bukti keeksisan Agnez Mo di dunia musik internasional. Sebelum merilis album tersebut, ada beberapa momen terbaik Agnez Mo di panggung internasional yang diapresiasi musisi asing. Ini dia momen-momennya buat JB’ers.

1. Jadi host American Music Awards 2010

Agnez monica jadi host di American Music Awards 2010 (YouTube)

Sepak terjang Agnez Mo dalam dunia musik ternyata mendapat perhatian lebih dari pengamat musik dunia. Hal ini terbukti dari dirinya yang dipercaya untuk menjadi salah satu host dari ajang musik dunia, yaitu American Music Awards (AMA) 2010. AMA menjadi titik balik Agnez atas jerih payah dan cita-cita yang ia perjuangkan selama ini. Meski hanya ditunjuk menjadi host, Agnez pun melakukannya dengan segenap hati. Baginya ini sebuah pengalaman yang tak datang pada semua orang. Agnez pun menjadi orang Indonesia pertama yang menginjakkan kaki di AMA. Tak hanya menjadi host, Agnez pun juga didaulat untuk menyumbangkan suaranya bersama Christian Chavez, penyanyi RNB kenamaan asal Meksiko. Chavez sendiri dinilai sebagai penyanyi latin paling fenomenal di dunia.

2. Raih 5 nominasi World Music Awards 2014

Agnez Mo raih nominasi di World Music Awards 2014 (Worldmusicawards)

Setelah sukses menjadi host di AMA 2010, Agnez Mo kembali eksis di ajang musik bergengsi dunia, yaitu World Music Awards 2014. Dalam ajang tersebut, Agnez memperoleh 5 nominasi, yang menjadikannya artis Indonesia dengan nominasi terbanyak. Kelima nominasi itu adalah World’s Best Song, World’s Best Video, World’s Best Female Artist, World’s Best Live Act, dan World’s Best Entertainer of the Year. Sayangnya, Agnez belum berhasil memperoleh penghargaan dari 5 nominasi tersebut. Meski demikian, ini menjadi bukti bahwa Agnez Mo diperhitungkan di dunia musik internasional.

3. Kolaborasi dengan Timbaland untuk Coke Bottle

Agnez Mo dan Timbaland (Vice)

Tahun 2014 juga menjadi tahun yang penting untuk karier internasional Agnez Mo. Pada tahun tersebut, Agnez Mo merilis single internasional perdananya, “Coke Bottle”. Dalam single tersebut, Agnez Mo berkolaborasi dengan rapper dunia, Timbaland. Menurut Timbaland, sejak pertama kali melihat Agnes, ia sudah mengetahui jika mantan penyanyi cilik tersebut akan segera menjadi bintang besar. “Aku tahu kalau Agnez Mo akan menjadi bintang besar begitu dirinya memasuki studioku di Virgina. Dan begitu mendengar dia bernyanyi, semuanya selesai.” puji Timbaland tulus seperti dikutip dari Liputan6com, Rabu (11/10/2017).

4. Duet dengan Michael Bolton

Agnez Mo dan Michael Bolton (YouTube)

Penyanyi senior dan tenar di dunia, Michael Bolton, pada tahun 2015 sempat berduet dengan Agnez Mo membawakan lagu “Said I Love You But I Lied”. Pada tahun yang sama, Michael Bolton mengadakan konser di Jakarta. Dia pun mengajak Agnez Mo untuk turut berpartisipasi dalam konsernya tersebut. Namun sayang, pinangan Michael untuk mengajak Agnez Mo berduet urung dilaksanakan lantaran jadwal yang tak cocok. Ajakan Michael Bolton ini secara tak langsung membuktikan bahwa Michael Bolton memang mengakui kepiawaian Agnez Mo dalam bermusik.

5. Pujian untuk single terbaru Agnez Mo

Agnez Mo di klip Long As I Get Paid (CNN)

Agnez Mo membayar penantian para fans setia dengan merilis single terbaru yang bertajuk “Long As I Get Paid” yang rilis pada tanggal 23 September lalu bersamaan dengan video klipnya. Musisi baik dari dalam maupun luar negeri banyak yang mengapresiasi rilisan tersebut. Salah satu musisi dunia yang memuji single tersebut adalah Afrojack, yang merupakan DJ kelas dunia. “Nggak ada yang memberitahuku tentang Agnes Mo! Dia benar-benar another level!” sebut Afrojack dalam postingan twitternya. Pujian lainnya datang karena pakaian yang dikenakannya dalam video klip “Long As I Get Paid”.

Makin eksisnya Agnez Mo di dunia musik internasional membuat dia makin diperhitungkan. Semoga saja nantinya dia bisa dikenal sebagai musisi kelas dunia yang berasal dari Indonesia. Bagaimana dengan JB’ers? Apakah kamu juga merupakan salah satu penggemarnya? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...