Bukan Jadi Dokter Lagi, Ini 5 Profesi Impian yang Diidamkan Generasi Milenial


Dokter (Pixabay)

Dulu, jika ditanya tentang cita-cita, banyak anak-anak menyebutkan bahwa mereka ingin menjadi seorang dokter, atau profesi lain seperti polisi, insinyur, guru, bahkan presiden. Namun faktanya, di era generasi millenial sekarang ini, profesi idaman dokter telah tergerus seiring perkembangan zaman teknologi yang sangat pesat saat ini. Para generasi milenial nggak lagi bermimpi menjadi seorang dokter, melainkan profesi yang sesuai dengan perkembangan zaman. Apa saja profesi idaman para generasi milenial itu kini?

1. Selebgram

Ria Ricis (Okezone)

Menjadi seorang selebgram merupakan profesi idaman saat ini. Bagaimana nggak? coba kamu lihat akun-akun selebgram yang ada saat ini. Mereka berasal dari beragam profesi yang berbeda, ada mahasiswa, dokter, polisi, hingga karyawan. Dengan menjadi terkenal di Instagram, pastinya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik akun tersebut. Salah satu keuntungannya adalah bisa mendapatkan banyak endorsment dari pemilik online-shop yang juga sangat banyak saat ini, yang tentunya bisa menghasilkan pendapatan yang tak sedikit.

2. YouTuber

Raditya Dika (Dream)

Ada berapa banyak YouTuber yang kamu kenal? Profesi sebagai seorang YouTuber bukan hanya sekadar menjanjikan dari segi penghasilan saja, namun juga jaminan kalau kamu bakal bisa menjadi terkenal dan menjadi influencer bagi orang-orang yang menonton video kamu. Profesi yang satu ini punya jam kerja yang fleksibel, sekaligus kamu bisa juga dapet endorsement. Namun perlu diingat bahwa menjadi YouTuber tak semudah yang dikira, karena harus benar-benar memikirkan konsep video yang benar-benar beda dari yang lain agar banyak ditonton netizen.

3. Beauty blogger/Vlogger

Beauty vlogger (Loop)

Sekarang sudah banyak cewek yang beralih profesi menjadi seorang beauty blogger atau vlogger. Jika kamu ketik keyword ‘make up tutorial’ di YouTube, maka banyak video yang memberitahu bagaimana cara agar tetap terlihat cantik dalam berbagai keadaan. Kalau dijalani dengan serius dan profesional, profesi ini cukup menjanjikan. Selain memberikan tutorial, tugas dari beauty blogger atau vlogger adalah mereview suatu produk kecantikan. Jika blog kamu banyak dibaca, atau follower kamu banyak, maka kamu akan ‘naik pangkat’ menjadi seorang influencer, dan bukan tidak mungkin berbagai brand kecantikan akan mengajak kerja sama.

4. Pemilik kafe

Kafe (Infobdg)

Bagi para kamu yang punya modal cukup besar, industri makanan dan minuman memang nggak ada habisnya. Lihat saja pertumbuhan kafe baru yang makin menjamur tiap harinya. Banyak generasi milenial yang memilih untuk membuka kedai kopi mungil dengan konsep kreatif dan premium yang akhirnya menjaring anak-anak muda untuk nongkrong menikmati seduhan kopi di situ. Profesi ini makin banyak peminat setelah adanya film “Filosofi Kopi” yang dibintangi Chicco Jericho. Lagi-lagi kreativitas dan keaktifan di media sosial serta luasnya pergaulan akan melapangkan jalan dalam meniti karier ini.

5. Seller online

Ilustrasi seller online (Pixabay)

Saat ini membuka online shop dengan produk yang spesifik, seperti pakaian, kecantikan, kuliner, bahkan gadget juga menjadi alternatif profesi yang digeluti generasi milenial. Jam kerja dengan waktu yang fleksibel dan kekuatan media sosial kembali jadi alasan utama yang membuat profesi ini banyak digandrungi. Bisa melakukan pekerjaan kapan saja dan di mana saja membuat sebagian besar dari milenial memilih membuka usaha online ketimbang terikat dengan pekerjaan kantoran. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab banyak toko retailer menutup gerainya belakangan ini.

Itu tadi 5 profesi impian generasi milenial saat ini. Apa pun profesi yang kamu pilih, harus kamu kerjakan dengan sungguh-sungguh, karena tak ada pekerjaan yang mudah di dunia ini. Semua butuh usaha dan kerja keras. Semoga JB’ers bisa menemukan profesi idamannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak